Peringati Hari Buruh, Puluhan Karyawan PT VDNI dan OSS Raih Penghargaan Berprestasi

Deputi General Manager PT. OSS, Mr. Wu Qian Yuan saat di wawancara awak media

Layarsultra.com, Konawe – Dalam rangka memeriahkan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada tanggal 1Mei tahun 2023. PT Virtu Dragon Nikel Industri (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) menggelar berbagai kegiatan bertempat di halaman office PT VDNI. Senin, (01/05/2023).

Perayaan tersebut berlangsung secara khidmat yang diawali pemberian penghargaan kepada karyawan berprestasi, menajeman berprestasi dan tim berprestasi. Selain itu tamu undangan juga di suguhkan penampilan kesenian yang diperankan oleh para karyawan.

Momentum tersebut dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Polda Sultra, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe, Polres Konawe, para Camat dan Kepala Desa yang berada di wilayah lingkar PT VDNI.

Kepala Dinas (Kadis) Nakertras Provinsi Sulawesi Tenggara, LM. Ali Haswandy mengatakan, dihari buruh ini kita berharap hak-hak pekerja itu bisa terpenuhi kemudian perusahaan juga bisa memperhatikan keselamatan pekerja.

” untuk di Sultra ini, kita berfokus bagaimana meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja,” Kata haswandy

Dikatakannya, sejauh ini data kecelakaan kerja dinilai sehingga dirinya menghimbau di hari buruh ini untuk mewujudkan budaya keselamatan kerja.

“Sehingga ini menjadi tren hidup menjadi life style di perusahan tempat kita bekerja,” tuturnya.

Baca Juga :  Pertahankan Tanah Leluhur di Desa Tawamelewe dan Kasaeda, Warga Lokal Malah Dikriminalisasi?

Dirinya membeberkan sejauh ini PT VDNI sudah memberikan upah karyawan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kemudian jaminan sosial ketenaga kerjaan itu menjadi hak-hak pekerja yang menjadi perhatian kita,” kata Haswandy.

Ditempat yang sama Wakil General Menager PT OSS Mr Wu Qian Yuan mengatakan, perkembangan pesat perusahaan semua itu dari hasil kerja keras para buruh

“Tentunya pada hari ini juga kami semua bisa melihat bahwa banyak juga karyawan kami yang berpotensi menjadi karyawan berprestasi, menajeman berprestasi dan mungkin dalam konteks tim berprestasi,” jelasnya

Melalui momentum ini dirinya melihat banyak karyawan baik PT VDNI dan PT OSS memiliki kemampuan dan potensi yang sangat lebih.

“Kalau begitu kami akan teruskan dan kembangkan agar mereka lebih maju kembali, lebih berkembang lagi untuk kedepan demi perusahaan juga ikut berkembang dan pekerja juga ikut berkembang maju dan merekapun juga akan lebih baik kemudian hari,” pungkasnya.

Laporan : Akbar 236

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *