KONSEL  

Peringatan HUT Konsel ke-20, Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara jadi Inspektur Upacara

Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio menjadi inspektur upacara pada peringatan hari ulang tahun Kabupaten Konawe Selatan ke- 20

Layarsultra.com, Konawe Selatan – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ke- 20 tahun yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) berlangsung meriah dengan tema “Bersama Kita Hebat, Konsel Kita Maju”.

Mewakili Gubernur Sulawesi Tenggara (Ali Mazi.red) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio menjadi Inspektur Upacara pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Selatan ke- 20 di halaman kantor bupati Konawe Selatan. Selasa, 2/5/2023

Dalam sambutannya, Asrun lio mengatakan, dengan usia yang bertambah Konsel memiliki sejumlah perkembangan dan pertumbuhan ekonomi serta berbagai investasi yang berkembang pesat.

“Terima kasih kepada tokoh perjuangan pembentukan kabupaten serta para pemimpin kabupaten sebelumnya, pembangunan di Kabupaten Konsel dari waktu kewaktu mencapai kemajuan. sejak terbentuknya sampai saat ini kemajuan cukup menggembirakan. Banyak penghargaan dan capaian pembangunan yang diberikan patut diapresiasi,”ucapnya

Asrun mengajak momentum HUT Konawe Selatan seluruh stakeholder mampu menjaga kebersamaan dalam membangun daerah. Pembangunan dengan investasi diharapkan dengan kearifan lokal untuk mencapai target pembangunan.

“Usia 20 tahun ini pemerintah daerah telah membangun semua sektor yang diwujudkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”jelasnya

Sementara itu, Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga mengatakan, momentum HUT Konawe Selatan yang masih dalam suasana idul fitri merupakan hari istimewa dalam perayaan HUT Konawe Selatan dan Hardiknas.

Baca Juga :  Kawal Aksi Demo, Polres Konsel kedepankan Sikap Humanisme

Dikesempatan itu, Surunuddin mengapresiasi seluruh komponen yang bekerjasama membangun sinergitas dalam pembangunan.

“HUT Konsel kita merefleksikan dan mengevaluasi apa yang telah dilaksanakan dan akan direncanakan,” kata Surunuddin.

Sejak menjadi bupati periode 2015-2021, Surunuddin menyusun RPJMD yang sesuai kondisi daerah yang terdiri dari desa-desa sebagai penyanggah Konawe Selatan. Hingga munculah ide bagaimana membangun desa lebih cepat dengan jargon Desa Maju Konsel Hebat.

Langkah itu, kata dia, bagaimana mempersiapkan infrastruktur. Mulai dari Infrastruktur pemerintahan, infrastruktur pendidikan, kita mendorong, sarana kesehatan.

“Alhamdulillah pertumbuhan ekonomi di Konsel berkembang pesat. Sumber daya bukan saja tambang, tetapi pertanian dan kawasan laut wilayah pesisir potensinya melimpah. Pembangunan di desa dipacu dengan mengikuti perkembangan digitalisasi seperti sistem pemerintahan berbasis elektronik,” ungkapnya.

Dalam Peringatan HUT Konsel itu juga di isi berbagai penampilan seni mulai dari musik bambu dan tarian adat tolaki

Diketahui, pada upacara HUT Konsel dihadiri langsung Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, Pj Walikota Kendari, pimpinan dan anggota DPRD Konawe Selatan, unsur forkopimda, camat, kepala Desa dan tokoh masyarakat.

Usai upacara dilanjutkan sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Konawe Selatan.

Baca Juga :  Diikuti 24 Klub, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo Buka Open Turnamen Rindu Futsal

Laporan : Akbar






264

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *