Kokohkan Sinergitas, PT Vale Silaturahmi Bersama Pemerintah Kabupaten Morowali

LAYARSULTRA.COM, MOROWALI –  Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) Febriani Eddy bersama Manajemen PT Vale menghadiri silaturahmi bersama Pemerintah Daerah dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Morowali, Rabu (10/5/2023).

PT Vale disambut hangat di Aula Rumah Jabatan Bupati Morowali, Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah. Momentum ini merupakan upaya untuk merekatkan sinergitas yang baik antara PT Vale dengan seluruh stakeholders di Kabupaten Morowali sebagai salah satu wilayah operasi PT Vale.

Hadir di antaranya Manajemen PT Vale, Director PT Vale Vinicius Mendes Ferreira, Project Director PT Vale Indonesia Growth Project (IGP) Morowali Topan Prasetyo dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Morowali, Camat Bahodopi dan Bungku Timur, 13 Kepala Desa Pemberdayaan PT Vale, Pimpinan Perbankan serta stakeholders lintas sektor di lingkungan Kabupaten Morowali.

Bupati Morowali Taslim menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh Manajemen PT Vale yang telah berkenan memenuhi undangan Pemkab Morowali.

Taslim mengatakan, silaturahmi ini merupakan ruang untuk membangun kolaborasi antara PT Vale bersama seluruh elemen stakeholders di lingkup Kabupaten Morowali. Apalagi, kehadiran PT Vale telah mendukung iklim investasi di Morowali.

“Kegiatan ini kami buat dengan tujuan agar kita bisa berjalan bersama-sama, kita bisa bersinergi dalam rangka mendukung investasi di Kabupaten Morowali. Kolaborasi kita yang baik kita bisa menghadapi dan menyelesaikan setiap masalah yang ada,” katanya.

Bupati optimis, PT Vale akan memberikan kontribusi yang signifikan pada kemajuan daerah, baik di tingkat Provinsi Sulawesi Tengah terkhusus di Kabupaten Morowali. 

“Mudah-mudahan dengan kolaborasi kita semuanya, dengan kehadiran investasi dan dari segi keamanan bisa memberikan dukungan kepada teman-teman kita yang berinvestasi dan akan bisa menjadikan Morowali sebagai kabupaten yang terdepan di Sulawesi Tengah,” tutur Taslim.

Baca Juga :  Aktif Dukung Kampanye Transisi Energi dan Energi Terbarukan, PT Vale Raih IGA 2023

Sementara itu, CEO PT Vale Febriany Eddy menyatakan komitmen perseroan terhadap good mining practices, praktik pertambangan yang berkelanjutan akan diterapkan pula di Kabupaten Morowali. Tentunya, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan di Kabupaten Morowali.

“Kami berharap kehadiran PT Vale dapat memberikan dampak positif, utamanya dalam penerapan praktik pertambangan berkelanjutan yang juga telah diterapkan di Sorowako,” ungkapnya.

Seperti tertuang dalam visi perseroan yang senantiasa hadir untuk meningkatkan kualitas hidup, Febri mengungkapkan bahwa PT Vale memiliki komitmen dan kepedulian untuk turut serta dalam pembangunan di Indonesia dan membangun masa depan yang lebih baik bersama.

“Tujuan dari keberadaan PT Vale ini adalah memperbaiki kualitas hidup, artinya PT Vale ada sebelum dan sesudah harus ada perbaikan kualitas hidup. Hal ini dituangkan melalui program sosial di Kabupaten Morowali, termasuk sekolah madrasah kemudian juga puskesmas dan pertanian organik,” ucap Febri.

Berangkat dari visi tersebut, Febri menjelaskan, PT Vale bergerak bersama masyarakat melalui program sosial yang sifatnya jangka panjang dan tidak bergantung pada industri tambang. Dimana hal itu diharapkan dapat mendorong masyarakat hidup sejahtera dan mandiri serta tangguh di masa mendatang.

“Cita-cita kami adalah ketika sudah tidak disini lagi, masyarakat tetap sejahtera. Untuk itu, semua poin inti di dalam program pemberdayaan kita haruslah merupakan pemberdayaan yang tidak tergantung pada tambang,” imbuhnya.

Mengakhiri sambutannya, melalui silaturahmi ini CEO PT Vale meminta dukungan maksimal oleh seluruh elemen, sehingga melalui sinergitas yang terjalin erat, dapat memudahkan dan melancarkan aktivitas perseroan dalam berusaha kedepannya. 

Baca Juga :  Meskipun Dirutnya Lama Buron, PT Roshini Diduga Masih Bebas Garap Kawasan Hutan Tanpa Izin

“Kami sangat butuh dukungan dan masukan dari bapak ibu dan para pemangku kepentingan. Karena tidak ada yang sempurna, demikian pula dengan PT Vale. Untuk itu saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mempererat tali silaturahmi, sinergi dan juga kekeluargaan jika ada yang kurang, mari kita berdialog dan mencari solusinya bersama-sama,” tutup Febri.

(Redaksi/Agus) 152

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *