Konsel  

Asosiasi BPD Konsel Gelar Rapat Konsolidasi dan Pergantian Pengurus

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar rapat konsolidasi sekaligus melakukan pemilihan pengurus baru untuk periode 2023-2029, bertempat di Balai Desa Lerepako, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konsel, Minggu (28/5/2023).

Rapat Konsolidasi tersebut dihadiri oleh Ketua Asosiasi BPD Kabupaten Konsel periode 2018-2023 Indra Mahmud bersama Sekretaris Andi Razak, Bendahara Liswanti dan pengurus lainnya serta diikuti oleh Ketua dan Anggota BPD se-Kabupaten Konawe Selatan.

Dalam pemilihan pengurus, Indra Mahmud kembali dipercaya sebagai Ketua Asosiasi BPD Kabupaten Konawe Selatan periode 2023-2029.

Indra Mahmud menyampaikan rapat konsolidasi ini digelar dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan sesama anggota BPD.

“Apalagi banyak anggota BPD yang baru terpilih dan tergabung dalam Asosiasi ini sehingga perlu kita lakukan konsolidasi untuk ajang silaturahmi dan saling menguatkan diantara kita sesama anggota BPD,” ucap Ketua BPD Desa Duduria ini.

“Dalam rapat konsolidasi tadi juga dibahas sejumlah agenda penting dan program-program Asosiasi BPD Kabupaten Konsel yang masih perlu untuk dijalankan pada periode selanjutnya,” imbuhnya.

Indra menambahkan, ia bersama pengurus Asosiasi BPD Kabupaten Konsel akan tetap memperjuangkan kesejahteraan anggota BPD se-Kabupaten Konawe Selatan.

Karena sebelumnya, Asosiasi BPD Kabupaten Konsel telah berulang kali memperjuangkan kesejahteraan anggota BPD dan baru terealisasi pada penambahan BOP BPD pada tahun 2022 yang tertuang dalam Peraturan Bupati Konawe Selatan dengan angka maksimal sebesar 5 juta rupiah pertahunnya.

“Setelah saya terpilih untuk kedua kalinya sebagai Ketua Asosiasi BPD Kabupaten Konsel, program pertama saya tetap komitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan BPD dan mendorong DPRD Kabupaten Konsel untuk segera membahas Perda tentang BPD,” tegasnya.

Baca Juga :  Wabup Konsel Silaturahmi ke DPRD Untuk Bangun Komunikasi Antar Lembaga

Selain BOP BPD yang dinaikkan, Indra berharap agar Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan juga menaikkan tunjangan BPD yang dinilainya masih sangat minim.

“Di kabupaten lain itu tunjangan BPD cukup lumayan, seharusnya di Kabupaten Konawe Selatan juga harus dinaikkan tunjangannya, mengingat BPD ini merupakan lembaga yang mengawasi jalannya pemerintahan di desa sehingga harus diperhatikan kesejahteraannya,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Asosiasi BPD Konsel periode 2018-2023 Andi Razak mengaku mundur dari jabatan sekretaris asosiasi dikarenakan telah diberikan amanah baru sebagai Ketua Partai Buruh Kabupaten Konawe Selatan.

“Sesuai aturan yang berlaku bahwa pengurus BPD tidak boleh menduduki jabatan di partai, oleh karena itu saya mundur dari Sekretaris Asosiasi BPD Kabupaten Konsel dan semoga kedepannya asosiasi BPD ini semakin besar serta solid terutama dalam memperjuangkan kesejahteraan anggota BPD,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Razak juga meminta doa dan dukungan dari rekan-rekan BPD se-Kabupaten Konawe Selatan karena dirinya maju sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Dapil IV dalam Pemilu serentak tahun 2024.

“Saya juga meminta restu dan dukungan dari rekan-rekan BPD karena saya maju sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Konsel dari Partai Buruh. Jika terpilih nanti, saya akan perjuangkan hak dan kesejahteraan anggota BPD. Kalau bukan dari mantan pengurus BPD, lalu siapa lagi yang akan peduli dengan perjuangan kita,” imbuhnya.

Berikut Susunan Pengurus Asosiasi BPD Kabupaten Konsel Masa Kerja 2023-2029.

Ketua : Indra Mahmud, SE
Wakil Ketua : Drs Yusman
Sekretaris : Muh Tomin Landema
Bendahara : Liswanti, S.Pd

Baca Juga :  Pastikan Wilayahnya Aman dan Kondusif, Kapolsek Baito Bersama Personil Lakukan Patroli Malam

Kordinator Bidang Pendidikan dan Pelatihan (SDM) : Yotam Boby, S.Pd., M.Pd
Kordinator Bidang Advokasi dan Hukum : Aminudin, S.H., M.H
Kordinator Bidang Hubungan Masyarakat : Agus Muhaimin
Kordinator Bidang Pemerintahan Desa : Faisal Arianto
Kordinator Bidang Pembangunan : Muhlis, S.Pd., M.Pd
Kordinator Bidang Perempuan : Ratna Letifa Elisabeth

Reporter : Agus 665

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *