Reses di Dapilnya, Asrin Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Lalosingi Kabupaten Konsel

Asrin (kanan) didampingi Kepala Desa Lalosingi (kedua kanan) saat reses di Desa Lalosingi

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Memasuki masa sidang kedua tahun sidang 2022-2023, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing, yang dimulai dari 29 hingga 31 Mei 2023.

Salah satunya yang melakukan reses adalah Asrin, S.Pd.I., Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara asal Dapil Konawe Selatan – Bombana dari Fraksi PKS.

Kali ini Asrin melakukan reses di Desa Lalosingi, Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Selasa (30/5/2023).

Kedatangan Asrin disambut oleh Kepala Desa Lalosingi bersama perangkat desa, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga di desa tersebut.

Ada beberapa usulan penting yang menjadi catatan dalam reses tersebut yang disampaikan oleh masyarakat Desa Lalosingi, diantaranya adalah usulan Jalan Usaha Tani (JUT), bantuan pupuk, dan usulan pembuatan gedung balai desa.

Salah satu warga Desa Lalosingi Dewa Made Maduria menyampaikan aspirasinya kepada Asrin agar membantu jalan usaha tani untuk memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil panen jika jalannya bagus untuk dilewati.

Baca Juga :  Pemilu Serentak Bakal Digelar Februari 2024, Pemda Konsel Siap Sukseskan Pelaksanaannya

“Selain itu, kesulitan kami para petani yakni masalah sarana dan pupuk yang kadang langka serta mahal. Termasuk juga benih yang kami perlukan,” ungkapnya.

Menanggapi semua usulan masyarakat, Asrin mengatakan bakal meneruskan semua usulan tersebut ke stakeholder dan instansi terkait agar dapat segera direalisasikan.

“Aspirasi ini yang disampaikan masyarakat saya catat kemudian saya diskusikan dan saya bawa ke sidang paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara agar dapat ditindaklanjuti untuk direalisasikan oleh instansi terkait,” ucapnya.

(Redaksi/Agus) 436

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *