KONSEL  

Optimalkan Sistem SPBE, Pemkab Konsel Kunjungi Kabupaten Banyuwangi

Layarsultra.com, Banyuwangi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan studi tiru ke Pemkab Banyuwangi provinsi Jawa Timur (Jatim). Senin, 5/7/2023

Kunjungan kerja tersebut dipimpin langsung Bupati H Surunuddin Dangga dan diterima langsung Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas beserta jajaran bertempat di Pendopo Sabha Swagata Blambanga.

Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga dalam sambutannya mengatakan, terus mendorong peningkatan tata kelola pemerintahan ke arah yang lebih baik. Salah satu yang didorong adalah mengoptimalkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Seperti yang kita ketahui berdasarkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) tahun 2022, Pemkab Banyuwangi ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai peringkat pertama kinerja pemerintah daerah untuk kategori kabupaten,” ungkapnya.

Bupati Konsel atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Banyuwangi khususnya Ibu Bupati karena telah menerima kunjungan kerja tersebut.

“Sudah tepat kita studi tiru di Banyuwangi. Terimakasih ibu Bupati dan jajaran Pemda telah menerima kami secara langsung. Pertemuan ini pastinya akan berkelanjutan agar Konsel bisa mengikuti jejak Banyuwangi,” kata Surunuddin.

Selanjutnya Pemkab Konsel terus mengoptimalisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Diketahui Bupati Konsel dan Bupati Banyuwangi pernah sama-sama mengikuti Pelatihan Digital Leadership Academy (DLA) di Singapura. Pemkab Banyuwangi juga, lanjutnya, meraih penghargaan Digital Government Award dari Kementerian PAN-RB atas keberhasilan-nya dalam penerapan SPBE.

Baca Juga :  Bupati Konsel Lepas 23 Calon Jemaah Haji

“Meski masih perlu makin dioptimalkan, Konawe Selatan khususnya di Sulawesi Tenggara cukup lumayanlah dalam penerapan SPBE, namun saya belum puas saya masih ingin mendekati Banyuwangi. Nah kami ke Banyuwangi ini ingin studi tiru penerapan SPBE tersebut,” ujarnya.

“Tentunya kita juga akan studi tiru terkait hal strategis lain seperti pariwisata, ekraf, stunting, pengentasan kemiskinan, dan isu strategis lainnya,” imbuhnya.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyambut baik kedatangan studi tiru Pemkab Konsel. Ia yakin kunjungan kerja itu akan berlanjut hingga membuahkan hasil yang sesuai harapan. “Selamat datang bapak Bupati Konsel beserta jajaran telah kunjungan kerja ke Banyuwangi. Saya yakin setelah kunjungan ini akan berlanjut terus sehingga sinergitas dua kabupaten ini bisa terjalin semakin baik,” harapnya.

Ipuk memuji kinerja Bupati Konsel. Ia berharap program-program yang dibangun Bupati H Surunuddin Dangga bisa dilanjutkan pemimpin pemimpin selanjutnya.

“Banyuwangi terbuka lebar untuk Konawe Selatan. Mari saling mendukung satu sama lain, karena tiap daerah punya persoalan yang berbeda-beda. Mari saling melengkapi satu sama lain, Banyuwangi terbuka lebar untuk Konawe Selatan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kamtibmas, Polsek Andoolo Tampung dan Berikan Solusi Masalah Warga Anese

Laporan : Akbar

221

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *