Pimpin Sertijab di Polres Konsel, Ini Arahan Kapolres

Layarsultra.com, Konawe Selatan – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) dan 5 (lima) Kapolsek jajaran, bertempat di lapangan apel Mako Polres Konsel, Kamis (15/6/2023).

Keempat Kapolsek yang berganti tersebut, yakni Kapolsek Moramo Utara, Lainea, Watumeeto, Andoolo dan Kapolsek Basala. Sertijab tersebut dipimpin langsung Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo SH SIK M Si.

“Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik pertanggungjawaban kepada Dinas Kepolisian terlebih lagi pertanggungjawaban kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap AKBP Wisnu Wibowo saat memberikan pengarahan pada acara sertijab.

Wisnu menegaskan, bahwa mutasi jabatan dalam lingkungan kepolisian adalah sesuatu yang wajar sebagai bentuk peningkatan karir di jajaran kepolisian.

Olehnya itu, tambah dia, pihaknya mengingatkan kepada seluruh personel yang hadir dalam Sertijab, bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, makanya harus dijaga dan dijalankan dengan baik dan benar.

Usai pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh para personel yang melangsungkan serah terima jabatan.

Untuk diketahui, Kasat Lantas Iptu Abdul Azis Husein Lubis STK SIK MH bergeser menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Ranomeeto Polresta Kendari.

Baca Juga :  Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga Serahkan Lima SK Puskesmas PPK BLUD

Selanjutnya, Kapolsek Moramo Utara, Iptu Erwan Marchdonida S.Trk MH dipercayakan menahkodai Kasat Lantas Polres Konsel. Sementara itu, jabatan Kapolsek Moramo Utara di isi oleh Ipda Agus Salim SH yang sebelumnya bertugas di Dit Intelkam Polda Sultra.

Sedangkan, Kapolsek Lainea AKP Pradifta Dhanan Jaya Pangihutan SIK bergeser sebagai Kasat Intelkam Polresta Kendari, dan digantikan oleh Iptu Ridlo Muzayyin Sih Basuki S.Trk yang sebelummya menjabat Kapolsek Lantari Jaya Polres Bombana.

Sementara, Kapolsek Andoolo AKP Juwanto SH bergeser di Polres Buton Utara dengan menduduki jabatan Kasat Reskrim, dan digantikan oleh Iptu Saidil Umar yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Andoolo.

Serta, Kapolsek Basala Iptu Askar SH bergeser di Polres Bombana dengan menjabat sebagai Kapolsek Poleang, ia digantikan oleh Ipda Muhamad Saleh SH mantan Kasi Propam Polres Bombana.

Untuk Kapolsek Watumeeto yang dijabat Ipda Basri digantikan oleh Ipda Andi Abdul Gafur S.Si, yang sebelumnya bertugas di Dit Narkoba Polda Sultra.

Pelaksanaan sertijab dihadiri langsung oleh Wakapolres Konawe Selatan, Pejabat Utama, para Kapolsek jajaran Polres Konawe Selatan dan pengurus Bhayangkari Cabang Konsel.

Baca Juga :  Dua Tersangka Mafia Tanah Ditahan Kejati Sultra, Satgas Akan Libas yang Ikut Terlibat

Laporan : Akbar 308

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *