Kolaka  

Bersama Masyarakat, PT SLG Lakukan Penyembelihan 3 Ekor Sapi Qurban

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, PT Suria Lintas Gemilang (PT SLG) kembali mengadakan penyembelihan 3 ekor sapi kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar site office Desa Sopura dan Desa Tambea.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan di halaman Site Office PT SLG bersama masyarakat setempat, Kamis (29/6/2023).

Ketua Panitia Qurban PT Suria Lintas Gemilang Rahman menjelaskan bahwa kegiatan penyembelihan hewan kurban ini melibatkan masyarakat setempat.

“Kegiatan ini kami laksanakan di halaman kantor agar masyarakat dapat terlibat secara teknis acara penyembelihan qurban,” ungkapnya.

Rahman juga mengungkapkan sebanyak 3 ekor sapi yang disembelih di areal kantor PT SLG sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dapat melaksanakan ibadah qurban untuk sesama.

“Ini merupakan rasa syukur kita, karena bisa melakukan qurban bersama masyarakat,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Farah selaku pengarah acara menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan tersebut bukan akhir dari apa yang dilakukan PT SLG tetapi kegiatan tersebut akan terus berlanjut.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kolaka Terpikat dengan Beras Organik Milik Petani Binaan PT Vale

“Agenda PPM PT Suria Lintas Gemilang insyaAllah akan dilakukan setiap tahun dalam bentuk yang berbeda-beda. Jika tahun lalu hewan qurban kami serahkan langsung ke desa-desa tahun ini kami lakukan di halaman office,” ucapnya.

Ia juga berharap kegiatan-kegiatan tersebut agar menjadi jembatan komunikasi dan silahturahmi terhadap masyarakat lingkar tambang.

“Kami berharap momentum seperti ini menjadi jembatan komunikasi dan silaturrahmi yang semakin baik dengan masyarakat sekitar, utamanya wilayah IUP PT SLG yang menjadi konsentrasi program PPM kami,” harapnya.

Sementara itu pemerintah desa Tambea dan Sopura mengucapkan terimakasih atas perhatian dari perusahaan tambang tersebut.

Diketahui hewan qurban sendiri dibagikan di dua desa, yaitu Desa Sopura dan Desa Tambea, dimana kedua desa tersebut merupakan Ring 1 WIUP PT SLG.

Reporter : Muh Ainul 187

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *