Disambangi Bhabinkamtibmas Polsek Palangga Selatan, Warga Ululakara keluhkan Knalpot Bogar, Minuman Keras dan Truk Ugal-ugalan

Layarsultra.com, Konawe Selatan – Dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kepolisian Sektor (Polsek) Palangga Selatan (Palsel) menggelar Dialog bersama masyarakat Desa Ululakara Kecamatan Palangga Selatan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Jumat, 30/06/2023

Dalam kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Ngopi bareng dan curhat terkait permasalahan yang sering terjadi di Desa Ululakara.

Keluhan itu disampaikan, Ruslan salah satu warga desa Ululakara saat disambangi personel Bhabinkamtibmas Polsek Palsel, Bripka Rahmad dalam Program Quik Wins Presisi Polres Konsel yang mengatakan bahwa penggunaan knalpot bogar sangat menggangu.

“ Knalpot bogar sangat bising, kami berharap agar pihak kepolisian segera menertibkan pengendara yang mengunakan knalpot bogar,” kata Ruslan.

Selain Knalpot Bogar, Oda yang juga merupakan warga setempat juga mengeluhkan warga yang masih saja memproduksi minuman keras (Miras) tradisional jenis Pongasi.

“Kami berharap pihak Polsek Palsel dapat merazia penjual minuman tradisional sehingga tidak memproduksi lagi,” tegasnya.

Sementara warga lainnya, Isra L mengeluhkan aktivitas mobil Dump truck pemuat CPO yang secara ugal-ugalan dijalan raya yang membahakan pengguna jalan pengendara lainnya.

Baca Juga :  Bupati Surunuddin lantik 490 Anggota BPD di 98 Desa

“ Ini juga mobil-mobil truk yang muat CPO, perlu ditegur karena ugal-ugalan di jalan,” pintanya

Menanggapi hal itu, Rahmad berjanji bakal segera melakukan penertiban dan penindakan terhadap keluhan-keluhan masyarakat.

“ Sampai saat ini kami masih melakukan penertiban pengunaan knalpot bogar,” kata Rahmad

Sementara untuk Miras Tradisional lanjutnya,pihaknya akan segera melakukan razia. Begitu juga kepada sopir truk ugal-ugalan.

“ Kami akan segera menegur serta memberikan tindakan apabila pengendara tersebut tidak mengindahkan teguran itu,” tegasnya.

Kepada warga, Rahmad mengimbau apabila terjadi gangguan kamtibmas atau membutuhkan pelayanan lainnya agar segera menghubungi Siaga Polsek Palsel via telpon 082397132526 dan Call Center 110.

“ Personel Polsek Palsel dan Babinsa serta Pemerintah kecamatan, akan selalu menjalin hubungan kerjasama yang baik sehingga tercipta rasa kebersamaan yang baik dan harmonis,” Ucapnya

Laporan : Akbar 188

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *