IPMAK Sultra Dukung Penuh Investasi PT. SLG di Kabupaten Kolaka

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Kolaka Sulawesi Tenggara (IPMAK – Sultra) mendukung kehadiran PT. Suria Lintas Gemilang (SLG) yang berada di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Umum IPMAK – Sultra Rustang mengatakan bahwa PT. SLG potensi besar yang ada di Kabupaten Kolaka, olehnya itu mesti dimaksimalkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat, dimana PT. SLG akan menciptakan nilai tambah percepatan ekonomi daerah dan bahkan nasional.

“Sebagai seorang pemuda dan mahasiswa harus mampu membaca potensi serta memprediksi sumber kemajuan suatu daerah yakni salah satunya dengan mendukung kehadiran perusahaan di Kabupaten Kolaka,” ucap Rustang, Jumat (7/7/2023).

Kata Rustang, kehadiran PT. Suria Lintas Gemilang mesti didukung dan diapresiasi sebab PT. SLG aktif dalam melakukan pemberdayaan masyarakat lingkar tambang dan melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat, misalnya PT. SLG menyediakan ambulance gratis untuk masyarakat dan di hari raya Idul Adha rutin melakukan kurban untuk beberapa desa yang berada di wilayah lingkar tambang.

Baca Juga :  PT Vale Gelar Sosialisasi Status Kawasan Hutan pada Areal PPKH di Blok Pomalaa

“Tidak hanya itu PT. SLG juga adalah mitra IPIP yang akan membangun smelter di Pomalaa, Kabupaten Kolaka. Tentunya akan memperkuat hilirisasi industri dan memberikan pemasukan yang tinggi terhadap negara,” ungkap Rustang yang juga sebagai Ketua Bidang Investasi KNPI Kolaka.

Ada beberapa alasan mengapa kehadiran investasi yang sesuai dengan ketetapan regulasi mesti didukung, salah satunya karena dengan hadirnya investasi dianggap paling mampu menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan taraf hidup banyak orang serta mendorong kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat luas.

“Perusahaan, pemerintah dan masyarakat diusahakan berada dalam sebuah hubungan simbiosis mutualisme. Keberadaan perusahaan diharapkan dapat memacu roda perekonomian yang membawa masyarakat menuju taraf hidup yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Reporter : Muh Ainul 568

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *