Gandeng DP3A Konsel, Mahasiswa KKN IAIN Kendari Sosialisasikan Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Kepala UPTD DP3A Konsel, Faisal Silondae,SE saat mensosialisasikan Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak.

Layarsultra.com, Konawe Selatan – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari Posko 97 menggelar program kerja yang bertema Seminar Hukum Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak. Bertempat di Balai Kelurahan Alangga Kecamatan Andoolo Kabupaten Konawe Selatan. Senin, 24/07/2023

Kegiatan seminar dihadiri langsung Kepala UPTD DP3A Konawe Selatan Faisal Silondae,Lurah Alangga Nasarudin Polewa, Dosen Pembimbing IAIN Kendari, Abdul wahid mongkito S.si.,ME.I serta masyarakat setempat.

Kegiatan ini dimaksud untuk meminimalisir terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan Anak di wilayah kecamatan Andoolo serta berbaur dan mendapatkan dukungan masyarakat dalam kegiatan kegiatan program kerja mahasiswa selanjutnya.

Lurah Alangga, Nasaruddin dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada IAIN kendari yang kembali menempatkan mahasiswanya untuk melaksanakan KKN di wilayah Kecamatan Andoolo.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hj. ST Hafsa melalui Kepala UPTD DP3A Konsel, Faisal Silondae mengatakan, kegiatan sosialisasi ini tentunya sangat membantu DP3A konawe Selatan dalam mensosialisasikan pencegahan kekerasan di wilayah Konsel.

Baca Juga :  Warga Andoolo Keluhkan Penjualan Miras di Bulan Ramadan

” Apalagi, kekerasan terhadap perempuan di kecamatan Andoolo sangat tinggi setelah kecamatan Tinanggea,” ungkap Faisal

Hal itu, kata dia, pihaknya tak mengurungkan melakukan pendampingan dan penanganan kasus hingga tuntas serta meningkatkan kualitas layanan perlindungan perempuan dan anak.

” Kami berharap, pentingnya peran kita semua serta dalam mengawasi anak. Karena,terjadinya bukan dari luar tapi dalam lingkungan kita sendiri,” tuturnya

Laporan : Akbar




















285

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *