Kolaka  

Sambut 10 Muharram 1445 Hijriyah, Ponpes Nurul Hidayah Al Mincis Kolaka Gelar Pawai dan Bazar

Pimpinan Ponpes Nurul Hidayah Al Mincis (pakai kopiah hitam dan sarung) bersama peserta pawai.

LAYARSULTRA.COM, KOLAKA – Dalam rangka Peringatan Tahun Baru Hijriyah, Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al Mincis Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Pawai Tahun Baru Islam, Kamis (27/7/2023).

Pawai tersebut diikuti sekitar 500 peserta pawai yang terdiri dari para santri Ponpes Nurul Hidayah Al Mincis dan jamaah tarekat serta masyarakat sekitar pondok pesantren.

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al Mincis Kabupaten Kolaka Kiai Abuya Nurkholis, S.Pd., mengatakan pawai ini digelar untuk memperingati Tahun Baru Islam (1 Muharram 1445 Hijriyah) serta menyambut tanggal 10 Muharram.

“Peserta pawai sekitar 500 orang terdiri dari santri dan jamaah. Tujuan digelarnya pawai ini untuk peringatan tahun baru Hijriyah dan menyambut 10 Muharram 1445 H/2023 M,” ucap Kiai Nurkholis.

“Selain menggelar pawai, kami juga akan menyelenggarakan bazar pada malam Ahad di Ponpes Nurul Hidayah Al Mincis,” sambungnya.

Baca Juga :  Sukses Gelar Mubes, Karang Taruna Desa Wowa Tamboli Resmi Berganti Nama Wowa Bersatu

Kiai Nurkholis mengatakan kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas segala kenikmatan yang telah diberikan selama ini.

“Makna syukur dari berbagai nikmat Allah khususnya nikmat umur panjang dan 10 Muharram serta nikmat aman sejahtera kampung,” kata Ketua Forum Kiai Sulawesi Tenggara ini.

Pawai tersebut berjalan lancar dan peserta pawai sangat antusias mengikutinya dengan berkeliling kampung dengan start awal pawai dari halaman kampus I Ponpes Nurul Hidayah Al Mincis dan berakhir di Kampus II Ponpes Nurul Hidayah Al Mincis, Desa Rahabite, Kecamatan Toari, Kabupaten Kolaka, Sultra.

(Redaksi/Agus) 219

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *