Hj Lema Resmi dilantik Menjadi Anggota DPRD Konsel

Layarsultra.com, Konawe Selatan – Hj Lema, politikus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dilantik sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Konsel sisa masa bakti 2019-2024, bertempat di Aula rapat paripurna Sekretariat DPRD Konsel, Kamis (31/8/2023).

Acara PAW tersebut menindaklanjuti penguduran diri Muhammad Taufik Mansyur, yang mengudurkan diri dari Partai Nasdem dan maju menjadi caleg DPRD Konsel pada Pilcaleg 2024 lewat partai PKS.

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Gubernur Sulawesi Tenggara, Nomor 483 tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan PAW anggota DPRD Konsel.

Prosesi pelantikan ini diawali dengan pengucapan sumpah janji oleh Hj Lema yang dipandu oleh Ketua DPRD Irham Kalenggo. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan PIN sebagai anggota DPRD Konsel.

Irham menjelaskan, proses PAW berjalan secara normatif. Karena yang bersangkutan dalam hal ini Muhammad Taufik Mansyur mengajukan pengunduran diri dari partai Nasdem. Aturannya, seorang anggota dewan yang pindah partai wajib mengundurkan diri dan wajib di PAW.

“Semua tahapan sudah sesuai mekanisme PAW. Alhamdulillah tidak ada kendala dalam penetapan PAW ini, begitu semua tahapan dilalui kami langsung tetapkan waktu pelantikan hari ini,” kata Irham Kalenggo.

Baca Juga :  Angka Kemiskinan di Konsel 11,08 persen, Terendah Keempat Se-Sultra

Menurut, Irham berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara, penetapan sebagai anggota DPRD Kabupaten Konawe Selatan sisa masa jabatan 2019-2024 terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah janji.

Ia menambahkan, sebagai anggota DPRD yang baru saja dilantik pihaknya berharap agar cepat beradaptasi dan bersinergi demi memaksimalkan tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota legislatif.

“Bekerjalah dengan semangat, tulus dan ikhlas demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Konawe Selatan terkhusus di daerah pemilihannya,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Konsel H Surunuddin Dangga mengucapkan selamat kepada Hj Lema, dan terima kasih atas sinergitas Muhammad Taufik Mansyur selama ini. Dirinya berharap kehadiran sosok Hj Lema di legislatif Konsel membawa semangat baru. Ia meminta agar cepat menyesuaikan sesuai tupoksi legislatif dan komitmen dalam mendorong pembangunan daerah.

“Mari saling bersinergi dan berkolaborasi demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. Karena keberhasilan penyelenggaraan pembangunan di daerah membutuhkan peran DPRD,” pungkasnya.

Redaksi

240

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *