Cegah Abrasi, Polsek Laonti dan PT GMS Lakukan Penanaman Mangrove

Layarsultra.com, Konawe Selatan – Kepolisian Sektor (Polsek) Laonti bersama PT Gerbang Multi Sejahtera (GMS) kembali melaksanakan penanaman bibit mangrove di pesisir Desa Peoindah Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) setelah beberapa waktu membagikan sejumlah Buku di Beberapa sekolah. Kamis, 7/9/2023

Kapolsek Laonti, Ipda Andi Hasanuddin  mengatakan, Kegiatan penanaman mangrove ini, merupakan program pemerintah daerah maupun pusat serta program Kapolri, dalam menjaga dan melestarikan lingkungan khususnya wilayah pesisir.

“Kami melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Peoindah untuk secara bersama-sama melakukan penanaman mangrove sebagai bentuk kepedulian dengan lingkungan dan juga mencegah terjadinya abrasi di masa yang akan datang,”terangnya

Wilayah Kecamatan Laonti, kata Andi, merupakan wilayah pesisir yang masyarakatnya 70 persen adalah nelayan dan Tani. Oleh karena itu, kepedulian masyarakat tehadap ekosistem di laut merupakan tanggung jawab bersama.

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi di Bulan Ramadan, Kapolsek Andoolo Kunjungi Yayasan Al-Azizu

Diketahui pelaksanaan Penanaman mangrove ini, turut hadir Camat Laonti Palaki bersama Sekcam Sudarman, Danposramil Pelda Samsudin, Kepala Desa Laonti Surdin, perwakilan PT GMS Idris dan Awal serta personel Polsek Laonti serta masyarakat sekitar pesisir Desa Peoindah.

Laporan : Akbar 224

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *