Konsel  

Saat Reses di Moramo, Armal Berikan Bantuan Hand Traktor kepada Kelompok Tani

Armal (paling kanan) berikan bantuan hand traktor kepada kelompok tani di Kecamatan Moramo, Kabupaten Konsel

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Konawe Selatan, Armal melaksanakan reses masa sidang ke III di Desa Marga Cinta, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (6/10/2023).

Di kesempatan itu, Politisi Partai Gerindra Kabupaten Konawe Selatan ini memberikan sejumlah bantuan pada 13 kelompok tani di enam desa yang ada di Kecamatan Moramo, yakni Desa Marga Cinta, Lakomea, Sumber Sari, Ulusena, Bisikori dan Desa Puuduria Jaya.

Bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) yang diberikan kepada kelompok tani berupa hand traktor dan mesin pencacah rumput.

Reses tersebut dibuka oleh Kepala Desa Margacinta Osep Hendrawan bertempat di Pasar Desa Marga Cinta, yang turut dihadiri ratusan warga, juga tokoh masyarakat Desa Marga Cinta KH Durrahman Saleh, mantan Sekretaris Dewan Jeni, S.Sos, Kabag Umum Sekretariat DPRD Konsel Muhlis Sutoardjo Pondiu, dan pendamping lingkup Sekretariat Dewan Konawe Selatan.

Di kesempatan itu, Osep berharap kepada masyarakat dapat memberikan masukan kepada Armal yang sedang melaksanakan reses.

“Diharapkan masyarakat dapat memberikan masukan saat reses untuk kebutuhannya. Apalagi soal pertanian karena beliau adalah alumni sekolah pertanian dan beliau ahlinya soal pertanian,” ujar Osep.

Baca Juga :  Kesejahteraan dan Peningkatan Kapasitas Masih Minim, Asosiasi BPD Konsel Desak Pemda Segera Terbitkan Perda Tentang BPD

Sementara Wakil Ketua I DPRD Konawe Selatan Armal  mengapresiasi atas terlaksananya reses di Desa Marga Cinta.

Armal mengapresiasi antusias masyarakat Desa Marga Cinta yang berbondong-bondong menghadiri reses. Begitupula para kelompok tani penerima bantuan.

Tak lupa Armal menyampaikan agar masyarakat Desa Marga Cinta menjaga hubungan silaturahmi  setelah terselenggaranya pemilihan kepala desa (pilkades) serentak.

“Bantuan ini sebagai darma dan nawaitu (niat) semata-mata untuk membantu para petani kita. Kita tahu para kelompok penerima bantuan desanya sebagai penyandang kebutuhan pertanian bagi Kecamatan Moramo dan Konawe Selatan umumnya,” sambut Armal.

Armal berharap bantuan tersebut dapat digunakan seluruh masyarakat. “Bantuan ini saya harap digunakan secara merata untuk kebutuhan bersama petani kita,” ungkap Armal yang juga tercatat sebagai Calon Anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

Baginya, sebagai bentuk darma dan niat dirinya berharap kebaikan yang telah ditabur kepada masyarakat dapat dituai sebagai ladang pahala dan pengabdian.

Selain memberikan bantuan alsintan kepada para kelompok tani, Armal memberikan bantuan dari saku pribadinya berupa mesin pompa air untuk mencukupi kebutuhan air bersih dan persawahan para petani di Desa Marga Cinta.

Baca Juga :  DPRD Konsel Gelar Rapat Paripurna Pemberhentian dan Pengusulan Wakil Ketua

Editor: Agus 116

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *