Konsel  

Akibat Ikut Blokir Jalan Usaha PT CAM, Seorang ASN Dilaporkan di BKPSDM Konsel

Jalan usaha milik PT CAM yang diblokir warga.

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Akibat ikut serta dalam aksi pemblokiran jalan usaha PT Cipta Agung Manis (CAM) oleh masyarakat di Desa Lalobao, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Konsel dilaporkan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Konsel.

Laporan tersebut dilayangkan oleh Subangi selaku Staf Khusus Direksi didampingi Herianto selaku Koordinator Security PT CAM di BKPSDM Konsel dengan terlapor atas nama Eriawan Mangidi yang merupakan ASN di Kabupaten Konsel.

Terkait laporan tersebut, pihak BKPSDM Konsel selanjutnya melayangkan surat panggilan kepada ASN yang bersangkutan untuk dimintai keterangan.

“Iya, ada laporan dari pihak PT CAM terkait adanya ASN yang ikut dan turut memblokir jalan usaha di sejumlah ruas di Desa Lalobao dan lainnya di Kecamatan Andoolo, Konawe Selatan. ASN atas nama Eriawan Mangidi kami panggil pada hari Rabu, 18 Oktober 2023 di kantor,” kata Kepala BKPSDM Konsel Pujiono, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga :  Siap Siaga Penanggulangan Kebakaran Dampak El Nino, Bupati Konsel Terbitkan Surat Edaran

Menurut mantan Kabag Hukum Setda Konsel ini, pemanggilan ASN di kantor BKPSDM Konsel dalam rangka mendengarkan keterangannya terkait aksi pemblokiran jalan.

“Untuk memberikan pelayanan atas laporan dari pihak PT CAM. Yang bersangkutan Eriawan Mangidi selaku ASN Konawe Selatan kami panggil untuk meminta keterangan saja,” ujarnya singkat.

Sementara itu Eriawan Mangidi yang dikonfirmasi secara terpisah mengakui, telah menerima surat panggilan dari BKPSDM Konsel yang ditanda tangani Kepala Badan. Surat panggilan tersebut atas laporan dari PT CAM.

“Betul, saya ikut dan turut serta dalam aksi pemblokiran jalan usaha milik PT CAM. Keikutsertaan saya sebagai masyarakat biasa dan bukan sebagai ASN dan tidak menggunakan atribut ASN,” ujarnya.

(Redaksi) 171

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *