Konsel  

Kemarau Panjang, Polres Konsel Berikan Bantuan Air Bersih dan Sembako di Sejumlah Desa

Sejumlah masyarakat mendapatkan bantuan air bersih dari Polres Konsel.

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Peduli terhadap kesulitan masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) bergerak cepat memberikan bantuan kepada ratusan Kepala Keluarga (KK) di Desa Watumerembe, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang dilanda kekeringan akibat dampak dari cuaca ekstrim El Nino.

Setelah berkoordinasi dengan pemerintah tingkat kecamatan dan desa, jajaran Polres Konsel ini menyapa dan membantu warga yang sedang kesusahan untuk mendapatkan air bersih.

Tak hanya itu, Polres Konsel juga mendistribusikan bantuan sembako kepada sejumlah masyarakat yang kurang mampu.

Karena dampak cuaca kemarau kali ini mengakibatkan petani gagal panen sehingga kerawanan pangan menjadi perhatian Polres Konsel.

Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, SH., SIK., M.Si. menjelaskan aksi peduli ini dilakukan setelah mengetahui secara langsung kondisi masyarakat di wilayah itu yang dilanda kekeringan.

Baca Juga :  Masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Andoolo Barat Menolak Rencana PT Asmindo Gunakan Jalan Umum untuk Hauling

“Kami akan terus melakukan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang membutuhkan,” kata AKBP Wisnu, Senin (16/10/2023) saat berada di lokasi pendistribusian bantuan air dan sembako.

Kapolres Konsel juga mengaku telah menerima laporan masyarakat di beberapa desa dan kecamatan yang mengalami kekeringan.

Sementara itu Camat Palangga Muh. Syahrullah AT, S.Ip, M.Ap., menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian aparat kepolisian terhadap warga di wilayahnya.

“Ini sangat bermanfaat karena saat ini warga kami sangat membutuhkan air bersih dan logistik berupa beras,” ucapnya.

Editor : Agus 104

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *