Konsel  

Komitmen Bangun SDM Handal, Pemkab Konsel Berikan Bantuan Pendidikan kepada 478 Mahasiswa

Bupati Konsel (kedua kiri) didampingi Sekda Konsel (paling kiri) memberikan bantuan stimulan pendidikan kepada mahasiswa asal Konsel.

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Sebanyak 478 mahasiswa Program Strata 1, Strata 2, Strata 3 dan Diploma mendapatkan stimulan bantuan pendidikan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel).

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan langsung oleh Bupati Konsel Surunuddin Dangga kepada mahasiswa di Auditorium Pemda Konsel, Jumat (20/10/2023).

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Sekda Konsel Hj. ST Chadidjah, Kabag Kesra Hamlin S. Ode Maka, dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Konsel.

Bantuan pendidikan untuk mahasiswa S1, S2, S3 dan Diploma di sejumlah perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara ini bersumber dari APBD Konsel Tahun 2023 melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Konawe Selatan.

Bantuan ini menjadi bukti bahwa Pemkab Konsel peduli terhadap pendidikan dan komitmen dalam membangun sumber daya manusia melalui pemberian stimulan bantuan pendidikan.

“Bantuan pendidikan bagi mahasiswa dan mahasiswi asal Konawe Selatan yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan stimulan atau pendorong bagi mahasiswa yang sementara meyelesaikan studinya untuk dimanfaatkan sebaik baiknya,” ucap Bupati Konsel H Surunuddin Dangga saat memberikan sambutan.

Baca Juga :  Sebagai Bentuk Protes ke PT Merbau yang Tak Pernah Berikan CSR, Warga Desa Molinese Blokade Jalan

Surunuddin mengatakan, pemerintah terus berbenah dan meningkatkan SDM Konsel dengan memberikan bantuan pendidikan, terkhusus bagi yang dalam proses penyelesaian akhir, sehingga tidak terhenti di tengah jalan karena kekurangan biaya pendidikan.

“Diharapkan jangan putus di tengah jalan, untuk itu didorong agar mahasiswa dapat menyelesaikan studinya dengan diberikan bantuan pendidikan sebagai stimulan atau penyemangat dalam menyelesaikan pendidikan. Bantuan pendidikan tersebut tidak diserahkan dalam bentuk tunai, tetapi diserahkan dalam bentuk transferan di rekening masing masing,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteran Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Konsel Hamlin S Ode Maka melaporkan bahwa penerima bantuan pendidikan sebanyak 478 orang yang terdiri dari mahasiswa Program Doktor, Pasca Sarjana, S1 dan Diploma yang berasal dari Kabupaten Konsel dan melaksanakan pendidikan di perguruan tinggi di seluruh wilayah Indonesia.

“Bantuan pendidikan ini diperuntukkan kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang sementara proses penyelesaian studi di Perguruan Tinggi. Termasuk kepada mahasiswa yang terancam Drop Out (DO) atau putus dengan alasan tidak mampu membayar biaya pendidikan,” ujarnya.

Reporter : Agus 126

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *