Konsel  

Pemda Konsel MoU dengan PT Albayt Berangkatkan 30 Warga Umroh

Bupati Konsel (kanan) dan Direktur PT Albayt Wisata Universal (tengah) melakukan penandatanganan MoU program perjalanan umroh.

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan penandatanganan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Albayt Wisata Universal tentang program paket perjalanan Umroh, bertempat di Auditorium Pemda Konsel, Jumat (20/10/2023).

MoU yang ditanda tangani Bupati Konsel H Surunuddin Dangga bersama Direktur PT Albayt Wisata Universal Hj Nining Kartiningsih tersebut akan memberangkatkan 30 warga Konsel ke Tanah Suci Mekkah dalam rangka mengikuti ibadah Umroh selama 14 hari pada bulan November 2023 mendatang.

“Alhamdulillah melalui kesempatan ini, Pemda bekerja sama dengan pihak travel PT Albayt Wisata Universal dengan memberangkatkan sebanyak 30 orang yang terdiri dari BKMT Konsel, imam masjid, marbot atau petugas masjid yang akan didampingi dari pihak travel berpengalaman,” ujar Bupati Konsel H Surunuddin Dangga saat memberikan sambutan.

MoU yang disepakati bersama ini harus dikerjasamakan dengan pihak travel, sehingga semua terurus dengan baik. Mulai persiapan pemberangkatan hingga pelaksanaan ibadah umroh dan pulang kembali ke tanah air, hingga di kediaman masing masing.

“Mereka bisa saja kita kasih uang dan berangkat sendiri. Hanya karena mereka ini warga Konsel yang harus diurus dengan baik. Jangan sampai mereka terlantar atau pindah pindah travel,” imbuhnya.

Baca Juga :  Logistik Pemilu Serentak 2024 Tahap I Diterima KPU Konsel

Bupati dua periode ini berharap, pemberangkatan 30 jamaah Umroh ke Arab Saudi merupakan reward bagi warga Konawe Selatan, terlebih lagi dalam dua tahun terakhir atau di masa Covid tidak ada yang berangkat.

“Kita berharap, kerjasama ini terus terjalin dengan baik. Semoga pada tahun tahun mendatang lebih banyak lagi yang diberangkatkan untuk mengikuti ibadah Umroh,” ujarnya.

Direktur PT Albayt Wisata Universal Hj Nining Kartiningsih mengatakan akan menjaga kepercayaan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan untuk mendampingi dan menjaga warga Konsel dalam rangka mengikuti ibadah Umroh di tahun 2023.

“Insya Allah PT Albayt Wisata Universal telah memiliki izin travel Umroh dan Haji dari Pemerintah Pusat. Kami juga dalam setiap tahunnya telah mengawal peserta umroh sebanyak enam ribu setiap tahunnya,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Setda Konsel Hamlin S Ode Maka mengaku, kerjasama dengan PT Albayt Wisata Universal dengan Pemerintah Daerah Konawe Selatan berlangsung selama tiga tahun.

“Kita berharap kerjasama ini berlangsung baik dan pendampingan warga Konsel yang melaksanakan ibadah umroh juga mendapat pelayanan yang baik,” ucapnya.

Reporter : Agus 124

Baca Juga :  Desa Rahamenda Wakili Kecamatan Buke Dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Konawe Selatan

BACA JUGA :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *