Konsel  

Peringatan Sumpah Pemuda ke- 95, Bupati Konsel Harapkan Pemuda Ikuti Perkembangan Teknologi

Foto bersama Bupati Konsel dan para peserta upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-95 di halaman Kantor Bupati. (Foto : agus)

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Pemerintah Kabupaten Pemkab Konawe Selatan Konsel menggelar upacara peringatan Sumpah Pemuda yang ke- 95, bertempat di lapangan upacara Kantor Bupati Konsel, Sabtu (28/10/2023).

Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Konsel Surunuddin Dangga, dan dihadiri oleh Sekda Konsel Hj ST Chadidjah, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, Forkopimda, para pimpinan OPD lingkup Pemda Konsel, dan ratusan peserta upacara yang terdiri dari para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA, kepala sekolah, perwakilan masing-masing instansi dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Bupati Konsel menyampaikan pesan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo bahwa setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP). Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia
bersama-sama.

Baca Juga :  Bupati Konsel Akan Prioritaskan Pemulihan Ekonomi Usai Terima DIPA dan TKDD 2022

“Inklusifitas dalam ekosistem
kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-
pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional,” ucapnya.

Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

“Saya harapkan kepada pemuda di Kabupaten Konawe Selatan dapat mengikuti perkembangan teknologi. Inilah yang kita lagi dorong dalam pengembangan SDM, mulai dari bantuan beasiswa, nelayan dan teknologi pertanian,” harapnya.

Reporter : Agus 161

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *