Konsel  

Peringati Sumpah Pemuda, KPU Konsel Gelar Upacara di Pesisir Pantai Laonti

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke- 95, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar upacara di pesisir pantai Desa Sanggi-Sanggi, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konsel, Sultra, Sabtu (28/10/2023).

Upacara tersebut dipimpin oleh Komisioner KPU Konawe Selatan Divisi Hukum dan Pengawasan Sahabuddin S.Si., dan diikuti Komisioner KPU Konawe Selatan Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (SDM-Parmas), La Ode Darman S.Sos M.Hum, Komisioner KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Anton Roberto S.Sos, Sekretaris KPU, Aila S.Sos., bersama jajaran sekretariat KPU, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Laonti, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 19 desa serta Panwascam Kecamatan Laonti.

Dalam amanatnya, Sahabuddin menyampaikan peringatan Sumpah Pemuda ke- 95 merupakan bagian dari refleksi pemuda yang menjadi bagian dari sejarah kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kalau kita merefleksi tepatnya 95 tahun lalu, telah berkumpul para pemuda. Berkumpul di Jakarta untuk bersama-sama menyatukan persepsi pemikiran dalam rangka membangun perjuangan,” ungkap Sahabuddin.

Baca Juga :  Serahkan Donasi Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina, Wakil Bupati Konsel Harapkan Kedamaian di Bumi Al Aqso

Dikatakan Sahabuddin, sejarah berkumpulnya pemuda yang pada waktu itu negara kita dijajah perlu dikaitkan dengan spirit semangat perjuangan pemuda.

“Spirit Sumpah Pemuda bagi penyelenggara perlu dilakukan. Sebagai penyelenggara, semangat kekompakan dan soliditas perlu diterapkan dan dijaga. Utamanya dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang,” ajak Sahabuddin dihadapan PPK dan PPS se- Kecamatan Laonti. 

Sahabuddin berharap dengan semangat sumpah pemuda agar penyelenggara di tingkat kecamatan dan desa dapat meningkatkan semangat kerja dan etos kerja serta mematuhi regulasi yang ditetapkan.

Usai melaksanakan peringatan Sumpah Pemuda, KPU Konawe Selatan menggelar sosialisasi penguatan kelembagaan kepada PPK dan PPS Kecamatan Laonti.

Editor: Agus 175

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *