Konsel  

KPU Konsel Terima 5.050 Kotak Suara untuk Pemilu 2024

Logistik Pemilu berupa kotak suara diterima KPU Konsel

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menerima logistik Pemilu berupa kotak suara.

Berdasarkan manifes sistem informasi logistik (silog), kotak suara yang tiba di Gudang Logistik KPU Konawe Selatan berjumlah 5.050 kotak.

Penyerahan logistik tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Konsel Muh Yunan dan disaksikan disaksikan Komisioner KPU Konsel Divisi Perencanaan Data dan Informasi (Rendatin) Anton Roberto, Divisi Tekhnis Penyelenggara Pemilu Eko Hasmawan Baso, Divisi Hukum dan Pengawasan Sahabuddin, Sekretaris KPU Konsel Aila, Komisioner Bawaslu Konsel Bahrun Musu bersama Sekretaris Bawaslu dan Jajaran Polres Konawe Selatan.

Ketua KPU Kabupaten Konsel Muh Yunan menyampaikan bahan logistik yang datang berupa kotak suara yang berbahan karton duplex kedap air.

“Sebelumnya logistik yang datang adalah bilik suara sebanyak 4.000 bilik pekan lalu telah tiba. Dan semalam yang tiba kotak suara berjumlah 5.050 kotak,” ucap Yunan, Selasa (31/10/2023).

Baca Juga :  Lakukan Kunker di Konsel, Kepala BKPM RI Harapkan Optimalisasi Potensi SDA Yang Ada

Yunan menambahkan, berdasarkan pemetaan logistik, ada dua macam logistik. Pertama, logistik utama seperti surat suara, sebagai sarana mengekspresikan hak pilih masyarakat dan formulir penghitungan dan rekapitulasi sebagai sarana mengadministrasikan proses Pemilu.

Yang kedua, logistik pendukung, seperti bilik suara, tinta, dan alat coblos.

Reporter : Agus 171

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *