Konsel  

Jelang Kampanye Pemilu 2024, Bupati Konsel Ajak ASN Bersikap Netral

Bupati Surunuddin Dangga

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Daftar Caleg Tetap (DCT) untuk Pemilihan Legislatif pada 3 November 2023 lalu. Begitu juga dengan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, KPU juga telah menetapkan tiga pasangan calon yang akan berlaga di Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Terkait penetapan DCT dan Pasangan Capres – Cawapres RI, Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga mengajak dan meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk netral dalam Pilcaleg dan Pilpres. Pilihannya ditentukan pada saat hendak menggunakan hak pilihnya di bilik suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Saya ini kan Bupati. Tentunya di Pemilu dan Pilpres akan bersikap netral terhadap seluruh peserta Pemilu dan pasangan calon Presiden. Begitu juga kepada seluruh pejabat dan ASN di Konawe Selatan diminta dan dihimbau untuk netral,” ujar Bupati Konsel H Surunuddin Dangga kepada awak media beberapa waktu lalu.

Menurutnya, tugas sebagai Bupati adalah memimpin daerah untuk membangun dan mensejahterakan rakyat. Karena itu Pemilu dan Pilpres yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang untuk disukseskan dengan adil dan aman.

“Kalau saya pimpinan Parpol atau pengurus Parpol, tentunya saya akan mengarah ke Parpol atau caleg Parpol yang saya pimpin. Begitu juga kepada calon Presiden dan Wakil Presiden tentuya akan mendukung sesuai dukungan Parpol. Hanya saja saat ini saya tidak lagi sebagai pengurus atau pimpinan Parpol, karena itu saya netral,” tegasnya.

Baca Juga :  Sanggah Pemberitaan di Media Online, Panwaslu Kecamatan : Itu Tidak Benar

Bupati Konsel dua periode itu mengaku, terkait Pemilu dan Pilpres dalam setiap moment dan kesempatan, ia telah meminta dan mengajak seluruh ASN untuk tidak terlibat politik praktis atau netral. Hak pilihnya akan digunakan pada saat di bilik suara di TPS masing masing.

“Kami pemerintah itu bagaimana menjalankan sesuai aturan dan menjaga agar pelaksanaan pesta rakyat lima tahunan terlaksana dengan baik dan sukses,” katanya menambahkan.

Mantan Ketua DPD Partai Golkar dan Ketua DPRD Konsel ini juga berharap, seluruh pesera Pemilu untuk bersama sama menjaga stabilitas dan keamanan. Termasuk mengajak seluruh masyarakat, juga ASN di Konsel untuk tidak golput atau tidak menyalurkan hak politiknya.

“Tentunya kami berharap seluruh masyarakat yang telah terpenuhi syarat memilih untuk tidak golput. Begitu juga kepada semua ASN, silahkan salurkan hak politiknya sesuai dengan pilihannya masing-masing,” ungkapnya.

(Redaksi/Agus) 189

Baca Juga :  MUI Kabupaten Konsel Gelar Musda ke-II, KH Wildan Terpilih Sebagai Ketua Periode 2023-2028

BACA JUGA :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *