Konsel  

Bupati Surunuddin Lantik Puluhan Pejabat Lingkup Pemda Konsel

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Bupati Konawe Selatan (Konsel) di awal tahun 2024 ini merotasi sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel.

Terdapat 2 jabatan yang berganti pejabatnya, yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Konsel Anas Mas’ud diganti oleh Ambolaa serta Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Hidayatullah digantikan oleh dr. Maharayu.

Kedua pejabat Eselon II tersebut dilantik dan diambil sumpahnya bersamaan dengan puluhan pejabat Eselon III dan IV lingkup Pemda Konsel.

Pelantikan dipimpin oleh Bupati Konsel Surunuddin Dangga dan dihadiri Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, Sekda Konsel Hj. ST. Chadidjah, Kepala BKPSDM Pujiono dan sejumlah kepala OPD, bertempat di Rujab Bupati, Kamis (4/1/2023).

Selain pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, juga ada kesepakatan pakta integritas untuk bekerja sesuai dengan tugas pokok masing masing, termasuk bersedia untuk tinggal dan menetap di Andoolo.

“Hari ini kita tandai dengan pengambilan sumpah janji kepada semua pejabat yang dilantik di awal tahun 2024. Tahun ini mari kita tunjukkan kinerja kita dengan baik,” kata Surunuddin Dangga.

Surunuddin mengatakan bahwa ada yang mendapat promosi dan ada juga yang di nonjob.

Baca Juga :  Kesal Tak Pernah Direspon Tuntutannya oleh PT. CAM, Warga di Tiga Desa Lakukan Demo dan Blokade Jalan

“Pelantikan pejabat hari ini terdiri dari pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Daerah Konsel. Ada yang mendapat promosi dan ada juga yang diparkir. Kepada yang nonjob diucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasinya selama ini. Juga kepada yang mendapat promosi jabatan untuk menunjukkan kinerjanya,” pesan Surunuddin.

“Kepada yang belum dilantik, kiranya untuk bersabar dan tidak perlu WA kepada Bupati atau meminta dukungan kesana kemari. Justru yang menghubungi Bupati melalui WA semakin tidak akan mendapat jabatan. Tetapi pimpinan akan menilai kinerja ASN,” imbuhnya.

Surunuddin menambahkan, ASN yang mendapat promosi jabatan diharapkan untuk mampu dan menunjukkan kinerja dengan baik. Jika promosi yang diraih hari ini dengan tidak diimbangi kinerjanya yang tidak menunjukkan peningkatan, maka siap siap saja untuk di parkir atau dirotasi lagi.

“Saya berharap ASN untuk mampu dan bersaing menunjukkan kinerjanya, serta mampu mengimplementasikan pakta integritas yang telah disepakati bersama,” tutupnya.

Redaksi/Agus 361

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *