Konsel  

Panwaslu Kecamatan Andoolo Barat Lakukan Wawancara Terhadap Pendaftar Pengawas TPS

Ketua Panwaslu Kecamatan Andoolo Barat Supriadi Sakir (tengah) bersama Anggota Panwaslu Kecamatan Andoolo Barat Erdiansyah (kanan) dan Yusuf Efendi (kiri) sedang melakukan wawancara terhadap calon Pengawas TPS.

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Pendaftaran Calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Pemilu serentak tahun 2024 di Kecamatan Andoolo Barat, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), kini telah memasuki tahapan seleksi administrasi dan wawancara.

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Andoolo Barat saat ini tengah melakukan seleksi administrasi dan wawancara terhadap para pendaftar Calon Pengawas TPS (PTPS).

Seleksi administrasi dan wawancara ini dilakukan di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Andoolo Barat di Jalan Poros Desa Mataiwoi, Kecamatan Andoolo Barat, Kabupaten Konawe Selatan, yang berlangsung mulai tanggal 9 sampai tanggal 17 Januari 2024.

Ketua Panwaslu Kecamatan Andoolo Barat Supriadi Sakir mengatakan bahwa hari ini, Rabu (17/1/2024) pihaknya sedang melakukan seleksi wawancara terhadap para pendaftar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi pada 10 Januari 2024.

“Hari ini kami lakukan seleksi wawancara kepada calon Pengawas TPS se- Kecamatan Andoolo Barat yang sebelumnya telah dinyatakan lolos seleksi administrasi,” ucap Supriadi.

Supriadi menambahkan, sebelumnya pada pendaftaran Calon Pengawas TPS yang telah dibuka mulai tanggal 2 sampai dengan 6 Januari 2024, terdapat 35 pendaftar yang tersebar di 10 desa se-Kecamatan Andoolo Barat.

Baca Juga :  KPU Konsel Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024

Namun ada beberapa desa yang masih kurang jumlah pendaftarnya sehingga Panwaslu Kecamatan Andoolo Barat melakukan perpanjangan pendaftaran selama dua hari, mulai tanggal 7 sampai 8 Januari 2024.

“Ada beberapa desa yang jumlah pendaftarnya masih kurang dari dua kali kebutuhan sehingga kami lakukan perpanjangan pendaftaran selama dua hari. Dari perpanjangan pendaftaran tersebut, terdapat 5 orang pendaftar sehingga total pendaftar sebanyak 40 orang,” jelas Supriadi.

Selanjutnya pihak Panwaslu Kecamatan Andoolo Barat melakukan seleksi administrasi pada 9 Januari 2024 dan hasil seleksi administrasi tersebut diumumkan pada 10 Januari 2024. Dan para pendaftar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti seleksi wawancara sebagaimana yang sedang berlangsung pada hari ini, Rabu 17 Januari 2024.

Selain melakukan seleksi administrasi dan wawancara, Panwaslu Kecamatan Andoolo Barat juga membuka tanggapan/masukan masyarakat terkait perekrutan Calon Pengawas TPS. Tanggapan masyarakat tersebut dibuka mulai tanggal 10 hingga 21 Januari 2024.

(Redaksi/Agus) 135

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *