Investor Asing Lirik Potensi SDA di Kabupaten Konsel, Smelter dan Pabrik Sawit Bakal Dibangun Dalam Waktu Dekat

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang memadai untuk mendukung investasi jangka panjang, seperti investasi di sektor perkebunan dan pertambangan.

Hal ini membuat banyak investor yang mulai melirik SDA di Kabupaten Konsel untuk melakukan investasi. Seperti rencana dalam waktu dekat ini akan dibangun smelter dan pabrik pengolahan minyak kelapa sawit.

Saat melakukan konferensi pers, Bupati Konsel Surunuddin Dangga menyampaikan hal tersebut didampingi Sekda Hj ST Chadidjah, Kepala Dinas DPM PTSP sekaligus Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi I Putu Darta, Kepala Bappeda Sajuddin Idris, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Supla Yuda, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H Saribana, Kepala Dinas Kesehatan dr Boni L Pramana dan Kepala DPKAD Konsel H Nisbanurahim di ruang Media Center Kominfo, Rabu (17/1/2024).

“Insya Allah di Kabupaten Konawe Selatan akan dibangun pabrik nikel (smelter) dan pabrik minyak kelapa sawit. Kami baru saja dari Beijing China melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) beberapa waktu lalu,” kata Surunuddin.

Baca Juga :  Optimalkan Platform Olahraga, PT Vale Kolaborasi dengan PSM Makassar Dukung Sinergi Pengembangan Ekonomi Kreatif Lokal

“Dengan adanya pabrik ini maka akan tercipta lapangan kerja di Kabupaten Konsel dan tentunya harus diprioritaskan untuk masyarakat Konsel. Termasuk hasil perkebunan masyarakat seperti kelapa sawit bakal terjual dengan baik,” imbuhnya.

Bupati Surunuddin berharap kerjasama antara Pemda Konsel dan investor asing dari China ini dapat terlaksana dengan baik dan segera terealisasi, sehingga masyarakat dapat menikmatinya. Pastinya pemerintah selalu bekerja untuk kesehjateraan masyarakat dan kemajuan daerah.

“Harapannya dua pabrik ini segera dibangun dan tentunya masyarakat Konsel menjadi tenaga kerja. Termasuk hasil perkebunan kelapa sawit tidak lagi dijual di luar wilayah Konsel,” tutupnya.

(Redaksi/Agus) 437

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *