Konsel  

Sebanyak 30 Pengawas TPS se-Andoolo Barat Resmi Dilantik

Ketua Panwaslu Andoolo Barat melantik 30 PTPS se-Kecamatan Andoolo Barat

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Sebanyak 30 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se- Kecamatan Andoolo Barat, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik hari ini, Senin (22/1/2024).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Andoolo Barat Supriyadi Sakir serta turut dihadiri Anggota Panwascam Erdiansyah dan Yusuf Efendi, Kepala Sekretariat Panwascam Irwansyah, Anggota PPK Rizky, Camat Andoolo Barat Muhammad Sofyan Mansyah, Kapolsek Andoolo AKP Saidil Umar, Rohaniawan, PKD dan PTPS se-Kecamatan Andoolo Barat, bertempat di Balai Desa Mataiwoi.

Ketua Panwaslu Kecamatan Andoolo Barat Supriadi Sakir memberikan ucapan selamat bergabung kepada PTPS yang telah dilantik menjadi bagian dari keluarga besar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Supriadi menambahkan bahwa Pengawas TPS ini merupakan ujung tombak dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Sebab merekalah yang diberikan kewenangan melakukan pengawasan dan berada di dalam TPS.

“Saya titip pesan kepada teman-teman untuk senantiasa menjaga marwah lembaga Bawaslu, teman-teman PTSP adalah bagian dari penyelenggara yang harus menjaga integritas serta menjalin koordinasi dan komunikasi kepada semua stakeholder yang ada di desa masing-masing,” ucapnya.

Supriadi mengatakan setiap PTPS yang telah dilantik ini harus sudah siap untuk menjalankan tugasnya. Selain itu juga senantiasa koordinasi dengan KPPS dan stakeholder yang ada.

Baca Juga :  DPMD Konsel Gelar Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan dengan Melakukan Penilaian dalam Lomba Desa/Kelurahan

“Teman-teman yang telah dilantik sebagai PTPS ini sudah terikat dengan aturan serta netralitas. Sehingga teman-teman PTPS harus independen tanpa mendukung salah satu peserta Pemilu,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa pengangkatan PTPS tersebut sebagaimana tertuang dalam Keputusan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Andoolo Barat Nomor : 1/HK.01.01/K.SG-11.25/1/2024 Tentang Penetapan Pengawas Tempat Pemungutan Suara Kecamatan Andoolo Barat Kabupaten Konawe Selatan, tertanggal 22 Januari 2024.

Berikut nama-nama PTPS dari 10 desa se-Kecamatan Andoolo Barat.

  1. Desa Anese
    TPS 1 Miswanto,
    TPS 2 Liliyartin,
    TPS 3 Nur Isnawati,
    TPS 4 Herlan
  2. Desa Bekenggasu
    TPS 1 Septian Dewi Jumarni,
    TPS 2 Jefri
  3. Desa Bima Maroa
    TPS 1 Agus Prayitno,
    TPS 2 Lailatul Mukarromah,
    TPS 3 Aswatun Hasanah,
    TPS 4 Firdaus Arifin
  4. Desa Lapoa Indah
    TPS 1 AA Hamidzul Assidiq,
    TPS 2 Muhammad Khoirul Anam,
    TPS 3 Erwis
  5. Desa Mataiwoi
    TPS 1 Yuniarti Restiana,
    TPS 2 Windi Astuti,
    TPS 3 Siti Rahmatiah
  6. Desa Mataupe
    TPS 1 Irwan Bambang Andrianto, TPS 2 Khairul Anwar,
    TPS 3 Ahmat Lutfi Asrori,
    TPS 4 Asri Ramayanti
  7. Desa Papawu
    TPS 1 Ice Nurpian,
    TPS 2 Husnawati
  8. Desa Puundoho
    TPS 1 Kadek Dina,
    TPS 2 Fatku Rohman
  9. Desa Watumokala
    TPS 1 Arni,
    TPS 2 I Wayan Sukarja,
    TPS 3 Nur Ikhsan,
    TPS 4 Ketut Sugi Wintara
  10. Desa Wawobende
    TPS 1 Ade Saepudin,
    TPS 2 Efendi Setiawan
Baca Juga :  103 KPM di Desa Alengge Agung Terima BLT Tahap III Tahun 2022

(Redaksi/Agus) 428

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *