Monitoring Pelantikan PTPS di Andoolo Barat, Ketua Bawaslu Konsel Ingatkan Integritas Penyelenggara

Ketua Bawaslu Konsel (kedua kanan) saat memberikan arahan kepada PTPS di Kecamatan Andoolo Barat yang baru dilantik

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Siambu, S.Pd., melakukan monitoring pelantikan Pengawas TPS (PTPS) di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe Selatan.

Hari ini, Senin (22/1/2024) Ketua Bawaslu Kabupaten Konsel Siambu melakukan monitoring di 4 kecamatan yang melakukan pelantikan PTPS, yakni Kecamatan Tinanggea, Benua, Basala dan Kecamatan Andoolo Barat.

“Pelantikan PTPS sesuai juknis dilakukan pada tanggal 21 sampai 22 Januari 2024. Jadi ada teman-teman Panwaslu Kecamatan yang sudah melantik PTPS kemarin sekaligus dirangkaikan dengan bimbingan teknis (bimtek), dan hari ini adalah hari terakhir untuk melakukan pelantikan PTPS,” ucap Siambu saat melakukan monitoring di Kecamatan Andoolo Barat, Senin (22/1/2024).

Siambu menambahkan, jumlah PTPS yang di rekrut oleh Bawaslu Kabupaten Konawe Selatan melalui masing-masing Panwaslu Kecamatan se- Kabupaten Konawe Selatan sebanyak 1.000 PTPS yang nantinya akan mengawasi 1.000 TPS di Kabupaten Konawe Selatan pada perhelatan Pemilu serentak tahun 2024.

“Alhamdulillah perekrutan PTPS di Kabupaten Konsel secara umum berjalan lancar tanpa adanya kendala hingga dilakukan pelantikan dan bimtek,” kata Siambu.

Baca Juga :  DPRD Konsel Gelar Paripurna Penyerahan Raperda RPJMD dan KUA PPAS 2022

“Semoga amanah yang telah diberikan kepada PTPS dapat dijalankan dengan baik. Kami harapkan kepada PTPS yang telah dilantik untuk menjaga integritas dan bekerja sesuai peraturan perundang-undangan,” imbuhnya.

Siambu juga berpesan kepada PTPS di Kabupaten Konsel untuk senantiasa menjalin koordinasi yang baik terhadap penyelenggara Pemilu serta stakeholder yang ada guna suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024, sebab PTPS merupakan ujung tombak dari Badan Pengawas Pemilu.

“Selamat bergabung dalam keluarga besar Bawaslu Konsel bagi PTPS yang baru dilantik. Jalankan tugas dengan baik. Jika ada kendala yang ditemui di lapangan maka komunikasikan secara hirarki. Dan tugas pokok PTPS adalah melakukan pengawasan pada proses, mulai dari proses pemungutan sampai penghitungan suara,” ucap Siambu di hadapan Panwaslu Kecamatan Andoolo Barat, PKD dan PTPS se-Kecamatan Andoolo Barat.

(Redaksi/Agus) 572

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *