Kampanye Pawai Dibatalkan Sejam Sebelum Kegiatan, Kader Gelora Sultra Kecewa Berat Terhadap Polda

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Kader Partai Gelora Indonesia Sulawesi Tenggara (Sultra) kecewa berat kepada Kepolisian Daerah (Polda) Sultra.

Pasalnya, agenda kampanye pawai yang sedianya dilaksanakan pada Minggu pagi, 28 Januari 2024, tiba-tiba batal. Polda Sultra, tak mengeluarkan surat izin untuk kegiatan tersebut.

Andi Hasmuliadi salah satu pendukung Prabowo-Gibran menyampaikan, seharusnya kalau Polda Sultra ingin membatalkan kegiatan harus ada koordinasi terlebih dahulu.

“Jangan satu jam kegiatan mau mulai baru tiba-tiba ada pemberitahuan pembatalan,” terang Andi, Minggu (28/1/2024).

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Kabupaten Konawe, Edwin Ferdinand, sangat menyayangkan pembatalan kampanye pawai tersebut.

Berbagai agenda pawai pun terpaksa dibatalkan. Menurut Edwin apa yang dilakukan Partai Gelora Sultra dalam rangka menghadirkan pendidikan politik di tengah masyarakat.

“Kami ini mau turun pawai sekaligus menyapa masyarakat. Partai politik harus berada di garda terdepan untuk memberikan pendidikan politik” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Koltim Gelar Kegiatan Bupati Menyapa Petani, Guna Tingkatkan Kapasitas Kelembagaan Petani dan Penyuluh

Apalagi, salah satu agenda penting dari kampanye pawai tersebut yakni turun membagikan atribut Capres-Cawapres dukungan Gelora.

“Kami sudah siapkan baju Prabowo-Gibran, ada juga pin yang akan kami bagi. Tapi ini tiba-tiba dibatalkan,” imbuhnya.

Edwin juga mendesak, DPW Gelora Sultra untuk secepatnya melaporkan kejadian ini ke Dewan Pimpinan Nasional Gelora Indonesia.

“Kami juga meminta DPW untuk bersurat langsung ke Kapolri. Agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,” tutupnya. 199

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *