Berita  

Jelang Masa Tenang, Bawaslu Konsel Gelar Apel Siaga

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Jelang tahapan masa tenang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar Apel Siaga Pemilu serentak 2024, bertempat di Lapangan Batu Roro, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konsel, Jumat (9/2/2024).

Apel tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Konsel Siambu beserta Anggota Bawaslu Konsel Bahrun Musu dan Hasni, perwakilan Kejaksaan Negeri Konsel, perwakilan Polres Konsel, Camat Moramo Utara, Kapolsek Moramo Utara, Danramil Moramo, Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan/Desa dan Pengawas TPS se-Kabupaten Konsel.

Ketua Bawaslu Konsel Siambu menyampaikan bahwa apel siaga ini dihadiri oleh 75 Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Konsel beserta Kepala Sekretariat dan Staf, 351 Panwaslu Kelurahan/Desa dan 1.000 pengawas TPS.

“Total ada sekitar 1.551 peserta apel siaga hari ini. Kami lakukan apel siaga ini untuk mengecek kesiapan pengawas jelang masa tenang dan pemungutan suara yang tinggal beberapa hari lagi,” ucapnya.

Siambu menghimbau kepada seluruh pengawas pemilu untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Mari sukseskan dan tegakkan berlangsungnya pemilu yang jujur, adil dan penuh integritas,” ucap Siambu.

Baca Juga :  Pemkab Konsel Gelar Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023

Siambu mengatakan bahwa di masa tenang yang berlangsung tanggal 11-13 Februari 2024, diharapkan kepada seluruh pengawas dapat memantau potensi-potensi pelanggaran di wilayah masing-masing.

“Dua hari lagi masa tenang, di situ adalah masa kritis tidak boleh ada kampanye, tidak boleh ada money politik dan tidak boleh ada kecurangan,” tegas Siambu.

Siambu berharap kepada seluruh Panwascam, PKD dan terkhusus ujung tombak pengawasan pemilu yakni PTPS agar teliti dalam memantau jelang hingga berlangsungnya proses pemilu.

“Kepada rekan-rekan diharapkan agar teliti dalam mengawasi pemilu, bekerja secara profesional dan menjaga integritas,” ujarnya.

Selain itu, Siambu berpesan kepada seluruh pengawas pemilu untuk senantiasa menjaga kesehatan agar pengawasan pemilu dapat berjalan dengan baik.

“Jaga kesehatan kalian agar dapat menjalankan tugas dengan baik, terutama saat hari H nanti,” tutupnya.

(Redaksi/Agus) 53

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *