Konsel  

Stabilisasi Harga Pangan Jelang Ramadhan, Pemda Konsel Gelar GPM di Tiga Lokasi

Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar Dinas Ketapang Konsel di Kecamatan Lainea

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Guna lakukan stabilisasi harga pangan jelang Ramadhan dan upaya pengendalian harga beras, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dimasifkan di tiga titik yakni di Kecamatan Laeya, Lainea, dan Kecamatan Kolono.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Konsel Setia Ningsih Mangidi mengatakan agenda ini sesuai instruksi pimpinan daerah yang menindaklanjuti petunjuk Presiden terkait upaya pengendalian harga beras.

Selain itu juga merupakan tindak lanjut dari surat Kepala Badan Pangan Nasional perihal Gerakan Pangan Murah (GPM) secara masif terutama pada wilayah yang berpotensi mengalami gejolak pasokan dan harga pangan serta inflasi relatif tinggi.

“Berangkat dari arahan tersebut, maka Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Konawe Selatan selaku OPD terkait, menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan secara bertahap,” kata Setia Ningsih, Kamis (29/2/2024).

“Gerakan Pangan Murah ini dimulai dari Kecamatan Laeya pada Kamis 29 Februari kemarin. Kemudian Jumat 1 Maret di Kecamatan Lainea, dan Senin 4 Maret 2024 di Kecamatan Kolono,” imbuhnya.

Baca Juga :  Realisasikan Usulan Masyarakat, Ramlan Serahkan Bantuan Bibit Ternak Sapi di Tiga Desa

Lebih lanjut Setia Ningsih Mangidi melalui Sekretaris Dinas Ketapang Konsel Andi Sitti Raoda menyebut komoditas yang disiapkan dalam Gerakan Pangan Murah yakni beras sebanyak 5.000 Kg (5 ton) dan minyak goreng sebanyak 1.000 liter.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang bulan suci Ramadan,” ujarnya dalam giat yang turut dihadiri camat setempat, Kabulog Konsel – Bombana, Polsek setempat, dan pihak terkait lainnya.

(Redaksi/agus) 420

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *