Selenggarakan Public Expose, IZI Nyata Beri Manfaat Untuk Masyarakat

LAYARSULTRA.COM, JAKARTA – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) mempersembahkan public expose yang bertujuan untuk memberikan hasil dari program-program yang telah sukses dilakukan oleh IZI selama tahun 2023. Dengan mengusung tema ‘Inspirator Kebajikan’, acara public expose ini diadakan di Ballroom Hotel AONE, Lantai 9 yang beralamat di Jl. KH. Wahid Hasyim No. 80 15, RT.15/RW.3, Kb. Sirih, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).

Selama tahun 2023, IZI telah hadir bersama dengan masyarakat Indonesia dari kota sampai ke daerah pelosok untuk memberikan bantuan dengan berbagai macam program-program mulai dari aspek ekonomi, pendidikan, sosial, kesehatan, maupun program dakwah dan pembinaan. Bersama dengan para donatur dan mitra-mitra bekerja sama memudahkan masyarakat kurang mampu agar bisa hidup dengan layak lewat program-program yang dibuat oleh IZI.

Untuk itu, di acara public expose juga mengadakan penghargaan IZI Awards untuk memberikan apresiasi kepada donatur dan mitra yang telah memberikan banyak dukungan kepada IZI.

Public Expose IZI menghadirkan tamu-tamu terhormat seperti, Prof. Dr. H. Waryono Abdul Ghofur selaku Ditjen Bimas Islam, M. Mahdum, MIDEC, AK, CA, CPA, CWM, CGRCOP, GRCE, CHRP selaku Wakil Ketua BAZNAS RI, Dr. H. Irfan Syauqi Beik selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB, Nana Sudiana, S.IP., M.M selaku Direktur Utama AKADEMIZI, Wildhan Dewayana, S.T., M.Si., selaku Direktur Utama IZI, Aan Suherlan, S.SOS.I., selaku Direktur PPZ LAZNAS IZI. Diundang pula para muzaki, donatur, mitra strategis, stakeholder, penerima manfaat, seluruh penerima IZI Awards 2024, dan Rekan Direksi IZI.

Baca Juga :  AJI Medan Desak Polisi Ungkap Kasus Penembakan Pimred Media Online Mara Salem Harahap

Acara Public Expose ini juga memperlihatkan apa saja dampak zakat yang telah diberikan oleh para donatur dari kegiatan dan program-program yang selama ini IZI lakukan. Melalui survei kaji dampak zakat dengan model Center for Islamic Business and Economic Studies (CIBEST) dan Social Return on Investment (SROI), menunjukkan bahwa program bantuan zakat produktif bagi pemberdayaan mustahik secara terbukti dapat meningkatkan kesejahteraan yang cukup signifikan bagi para mustahik baik dari sisi materiil dan spiritual.

Dalam survei juga menunjukkan, bahwa rata-rata pendapatan mustahik sebelum dibantu yaitu Rp2.841.933 dan setelah dibantu program zakat produktif oleh LAZNAS IZI meningkat menjadi Rp4.537.226.

Public Expose tetap dapat dilihat bagi tamu undangan yang berhalangan hadir atau sahabat IZI yang ingin melihat secara online, melalui chanel youtube IZI yaitu INIZIATV. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan IZI dapat terus diberikan kepercayaan oleh para donatur dan mitra untuk selalu memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Semoga program-program IZI juga akan terus berjalan dan semakin berkembang kedepannya.

Baca Juga :  Kapolri dan Panglima TNI Melepas Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah

(Redaksi/Agus) 43

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *