Konsel  

HUT Konsel ke- 21 Bakal Digelar Secara Meriah, Masyarakat Diharap Turut Berpartisipasi

Lokasi kegiatan HUT Konsel

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) akan memasuki usia 21 tahun pada 2 Mei mendatang. Hari jadi Kabupaten Konsel ini menjadi momentum yang akan dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel untuk menggelar berbagai item kegiatan lomba, baik olahraga maupun seni.

Tak hanya itu, sejumlah event penting lainnya bakal mewarnai hari istimewa daerah yang telah memisahkan diri dari Kabupaten Konawe sejak tahun 2003 silam itu. Misalnya pameran budaya, pameran capaian pembangunan, zikir akbar, serta hiburan masyarakat lainnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Konsel Anas Mas’ud mengatakan, saat ini panitia pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konsel yang ke-21 sudah terbentuk. Bahkan pihaknya sudah mulai mempersiapkan rangkaian kegiatan. Hal itu disampaikan usai menggelar rapat perdana persiapan pelaksanaan HUT Konsel -21, Selasa,(23/2024).

“Sekarang panitia sudah terbentuk, dan kita sudah melaksanakan rapat, guna membicarakan terkait persiapan rangkaian acara menyambut HUT Konsel yang ke-21 tahun ini,” ucapnya.

Anas menjelaskan, rangkaian kegiatan HUT Konsel tahun ini bakal dikemas lebih meriah lagi dibanding dari tahun-tahun sebelumnya. Misalnya, selain kegiatan Porseni maupun hiburan masyarakat, juga ada pelayanan masyarakat oleh pihak instansi maupun swasta, termasuk ekspose capaian pembangunan di semua sektor.

“Misalnya dari segi pelayanan kesehatan, nantinya ada kegiatan donor darah, Samsat juga ada pelayanan di area pameran nanti, pameran UMKM, kemudian capaian pameran pembangunan, terkait kemajuan Konsel dari tahun ke tahun,” jelasnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Rasyid Lakukan Panen Raya Nilam di Kecamatan Benua

Oleh karenannya, diharapkan semua OPD, instansi maupun seluruh masyarakat Kabupaten Konsel untuk berpartisipasi aktif dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Konsel yang ke-21 tahun tersebut.

“Baik pemerintah kabupaten, kecamatan, hingga tingkat desa maupun sejumlah masyarakat, sebagaimana intruksi pak Bupati harus ikut berperan dalam kegiatan nanti,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Konsel ke-21, dr. Boni Lambang Pramana mengatakan, dalam rangka persiapan menyambut HUT ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan sejumlah stekholder guna menyukseskan hajatan tahunan Kabupaten terluas di Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut.

“Saat ini kita terus bangun komunikasi semua sektor yang akan berpartisipasi untuk suksesnya acara. Khususnya pihak event organizer (EO), kemudian dari pihak keamanan, dan sejumlah OPD lingkup Pemkab Konsel,” katanya.

Boni menambahkan, adapun rencana pembukaan kegiatan rangkaian HUT Konsel yang ke-21 tahun akan digelar mulai tanggal 2 – 6 Mei 2024. Untuk lokasi kegiatannya dipusatkan depan tribun lama stadion mini Kabupaten Konsel.

“Pada saat pembukaan rangkaian kegiatan akan diawali dengan kegiatan defile, selanjutnya kegiatan olahrga dan di malam hari kegiatan seni budaya dan pasar malam. Kita juga akan mengadakan lomba lulo berhadiah yang pesertanya terdiri dari masyarakat perwakilan desa maupun tingkat kecamatan. Dan jika tidak ada kendala, rencana kita akan hadirkan artis ibukota untuk menghibur masyarakat di malam puncak kegiatan,” terangnya.

Mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Konsel ini menambahkan, dirinya berharap momentum pelaksanaan HUT Konsel kali ini agar lebih meriah lagi dibanding tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Sultra CW Menduga Beberapa Kepala Sekolah di Konsel yang Telah Dilantik Tak Memenuhi Syarat

“Tentunya kita sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi semua pihak, agar kegiatan bisa berjalan sukses, aman, dan lancar,” ujarnya.

(Redaksi/Agus) 573

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *