Kembalikan Formulir Pendaftaran di PDIP dan Nasdem, Balon Bupati dan Wakil Bupati Koltim AsLi Dikawal Ribuan Simpatisan

H. Arwin saat berikan sambutan

LAYARSULTRA.COM, KOLTIM – Ribuan simpatisan dan relawan H. Arwin Labatamba dan H. Ismail Iskandar mengawal dan mengantarkannya mengembalikan Formulir Pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) periode 2024-2029.

Pengembalian Formulir Pendaftaran ini sekaligus sebagai tanda mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Koltim periode 2024-2029 melalui Partai PDIP dan Partai Nasdem.

Sesuai pantauan, para simpatisan terlihat kompak mengantar Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur yang berakronim #AsLi# itu. Ada yang menggunakan kendaraan roda dua ada pula yang menggunakan roda empat, dengan pengawalan beberapa petugas Lantas dari Polres Koltim.

Para simpatisan tersebut mengikuti figur yang diidolakannya itu menuju ke Kantor Partai PDIP Kabupaten Koltim, setelah itu berlanjut ke Kantor DPD Partai Nasdem. Saat mengendarai kendaraan mereka berjalan dengan tertib sambil berteriak hiduuup Arwin Labatamba dan Ismail Iskandar gas full AsLi.

Dan berdasarkan amatan, setibanya di Kantor DPC PDIP, Arwin Labatamba dan Ismail Iskandar bersama rombongan disambut langsung Ketua DPC PDIP Kabupaten Koltim bersama jajaran pengurusnya.

Dengan didampingi pasangannya H. Ismail Iskandar dan Ketua serta beberapa pengurus DPC PDIP Kabupaten Koltim, H. Arwin Labatamba menyampaikan rasa syukur yang mendalam kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas izin dan kehendak Tuhan lah sehingga perjuangannya bisa sampai pada titik tersebut.

“Puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana pada sore hari ini kita diperkenankan mendaftar di Kantor DPC PDIP Kabupaten Kolaka Timur sebagai syarat untuk kita maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur dan berkas kita sudah diterima,” ucap Arwin.

Baca Juga :  Hadiri Upacara Mecaru Nawang Gempang dan Mosehe Wonua, Pj Bupati Koltim Dukung Kegiatan Keagamaan di Bumi Wonua Sorume

Selanjutnya, kata Arwin proses pendaftaran di DPC akan dilanjutkan oleh pengurus DPC PDIP sesuai dengan tahapan. Oleh karena itu dirinya berharap mudah-mudahan jika diperkenankan pihaknya mendapatkan skala prioritas sebab dirinya adalah bagian dari kader PDIP.

“Kalau boleh harapan kami bisa menjadi skala prioritas sebagai bagian dari kader PDIP juga,” harapnya yang disambut dengan teriakan sosoito dan gass full oleh para simpatisan.

“Untuk itu kepada seluruh pendukung AsLi terima kasih atas dukungannya karena pada hari ini kita bisa sampai pada pendaftaran di DPC PDIP Koltim,” ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Koltim Aris Mego mengatakan bahwa DPC PDIP Kabupaten Kolaka Timur sudah membuka seluas-luasnya pintu pendaftaran dan H. Arwin Labatamba adalah salah satu yang mendaftar di PDIP.

“Insya Allah kami akan proses sesuai dengan mekanisme partai dan itu akan dilanjutkan karena ini kewenangan full di DPP.
Jadi terlepas itu siapa yang akan direkomendasi tergantung DPP,” kata Aris Mego saat dikonfirmasi usai menerima pendaftaran H. Arwin Labatamba sebagai Balon Bupati Koltim.

“Saya juga hanya bisa mengiringi doa terkait perjuangannya H. Arwin karena segala sesuatunya tergantung usaha beliau. Dan tentu sesama kader kita harus saling mendukung,” sambungnya.

Lebih lanjut, Aris Mego menuturkan jika dirinya juga mengapresiasi kekompakan dan solidaritas H. Arwin Labatamba terhadap partai serta kekompakan para simpatisan atau pendukungnya, namun terlepas dari itu dirinya tidak bisa menyebutkan jika balon inilah yang terkuat atau sebaliknya.

Baca Juga :  Sambil Naik Perahu Naga, Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Ladongi di Kolaka Timur

“Dan saya sudah lihat antusias dukungan masyarakat namun secara kasat mata tidak mungkin saya mau bilang sudah ini yang kuat atau lemah makanya kami di PDIP akan mengadakan survei, karena hasil survei itulah yang akan dibawa ke DPP,” jelasnya.

(Redaksi/Agus) 394

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *