Laode Anas Ombi : Taano Karno Figur Muda yang Layak Jadi Wakil Gubernur Sultra

Foto Laode Anas Ombi

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Salah satu tokoh masyarakat di Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Laode Anas Ombi, SE., mengatakan sosok figur pemimpin muda seperti Taano Karno, SH., patut diberi kesempatan untuk maju bertarung sebagai Wakil Gubernur Sultra pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2024-2029 yang akan datang.

“Taano Karno putra kelahiran Raha ini dikenal sebagai pengusaha meski usianya masih relatif muda, tapi dinilai mampu menjadi Wakil Gubernur Sultra,” ucap Laode Anas Ombi mantan Ketua Harian Kadin Sultra, Rabu (24/4/2024).

Figur yang satu ini merupakan pengusaha muda asal kepulauan yang akan ia dorong untuk maju sebagai Wakil Gubernur Sultra, selain masih muda juga seorang pengusaha yang tidak diragukan lagi.

Laode Anas Ombi mantan Bendahara Partai Golkar Sultra juga mengatakan bahwa pengusaha muda asal kepulauan

“Taano Karno merupakan figur yang cocok disandingkan dengan politisi senior seperti ibu Tina Nur Alam kalau beliau berkenan untuk menerima kami sebagai wakilnya, apalagi Nur Alam itu saya sudah anggap sebagai adik saya,” ucap Laode Anas yang merupakan mantan Bendahara Partai Golkar Sultra ini.

Bercerita tentang figur mewakili masyarakat kepulauan, Taano Karno lah yang sangat pantas apalagi dari segi kemampuan baik dari logistik dan lainnya ia sudah sangat mampu.

Baca Juga :  Pelaku UMKM di Kecamatan Mandonga Mendapat Bantuan Modal dari Baznas Kendari

Selain itu, lanjut Laode Anas ia mendorong Taano Karno maju di percaturan politik Sultra karena sudah dirancang selama 3 tahun yang lalu, sebab sosok anak muda ini punya bakat dan punya potensi menjadi seorang pemimpin sehingga cocok di birokrasi apalagi latar belakangnya seorang  pengusaha.

“Figur saya ini sudah lama saya pelajari perjalanannya baik dari segi kepemimpinan sudah terlihat, juga wawasannya, mentalnya dan moralnya sangat bagus, tidak meragukan lagi,” sebut Anas Ombi.

Kesaksian tokoh lainnya tentang Taano Karno datang dari DR. H. Sabarudin Labamba sebagai politisi senior di Sultra yang merupakan mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2004-2014. Ia bersaksi bahwa figur pemimpin muda seperti Taano Karno patut diberi kesempatan untuk menjadi pemimpin sebagai Wakil Gubernur di Sulawesi Tenggara.

Selain itu pula, Sabarudin Labamba, bersaksi sejak lama ia mengenal Taano Karno masih sejak menjadi mahasiswa sampai saat ini sudah sukses menjadi pengusaha muda, pekerja keras dan mandiri.

“Taano Karno dikenal jujur dan berintegritas, memiliki empati, kepedulian, dan tanggungjawab, berakhlak baik dan berbudi pekerti, tekun dan disiplin,” ucap DR. H. Sabarudin Labamba.

(Redaksi/Agus)

Baca Juga :  Ketua Umum HMI Komisariat Teknik UHO Komentari Persoalan Aktivitas Pertambangan di Konkep
185

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *