Cawagub Sultra Taano Karno Mendapat Dukungan dari Tokoh dan Masyarakat Kepulauan Muna Raya

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Dukungan terhadap salah satu figur baru Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Taano Karno, SH., terus mengalir dari berbagai kalangan, setelah namanya muncul di beberapa pemberitaan media lokal yang ada di Sulawesi Tenggara ini.

Dukungan tersebut bukan hanya datang dari para tokoh di daratan Kota Kendari saja, namun datang juga dari masyarakat kepulauan yang terus menemui Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Taano Karno di kediamannya.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh Dr. H. Sabarudin Labamba yang mendampingi Taano Karno menemui para tokoh dan simpatisan dari berbagai kalangan.

“Simpatisan Taano Karno bukan hanya di daratan Kota Kendari saja, bahkan datang dari kepulauan tidak henti hentinya siang dan malam datang menemui Taano Karno di Kendari,” ungkap Sabarudin Labamba, Jumat (10/5/2024).

Salah satu dukungan dari kepulauan adalah adanya kelompok masyarakat yang datang di Kendari menemui langsung Taano Karno dari Kepulauan Muna Raya, mereka sangat berharap agar Taano Karno bisa mendapatkan pasangan calon untuk kosong satu sebagai calon gubernur yang akan datang.

Sebagaimana yang disampaikan oleh tokoh masyarakat Kepulauan Muna dan juga mantan Anggota DPRD Awaluddin dan Naptahu yang bertekad menjadikan Taano Karno sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2024-2029.

“Dari tokoh yang mewakili masyarakat kepulauan bertekad untuk memenangkan di kepulauan khususnya di Kabupaten Muna Raya, kiranya Taano Karno akan menjadi wakil Gubernur Sultra karena Taano Karno secara elektoral sangat besar pengaruhnya untuk menjadi penentu kemenangan dalam pemilihan Gubernur 2024,” ucap Awaluddin.

Baca Juga :  Danrem 143/HO Ingatkan Warga Jangan Mudah Dipecah Belah, Bumi Anoa Ini Sangat Berharga

Selain dukungan mantan Anggota DPRD Muna, juga ditegaskan dari tokoh masyarakat Muna lainnya Farlin pada pemilihan Gubernur 2024 hampir dipastikan tidak akan ada figur dari Muna yang akan mencalonkan sebagai calon gubernur, karena itu masyarakat Muna sangat berharap jika yang menjadi calon gubernur dari daratan maka wakil gubernurnya harus dari Muna yaitu Taano Karno, salah satu figur kader muda dari generasi milenial.

“Taano Karno dikenal berprofesi sebagai pengusaha tergolong sudah sukses dan memiliki kemandirian tidak diragukan lagi untuk menjadi Calon Wakil Gubernur jika ada 01 yang akan melamarnya nanti,” ucap Farlin.

Hal ini muncul dari aspirasi semua kelompok masyarakat dari Kepulauan Muna Raya yang datang bertemu langsung dengan calon wakil gubernur berharap agar Taano Karno akan berpasangan dengan Tina Nur Alam.

Jika pasangan muda ini dapat bergandengan tangan untuk Sultra masyarakat Muna Raya merasa bangga dan senang dengan kemunculan Taano Karno sebagai figur calon wakil gubernur yang usianya relatif muda serta berwibawa sangat serasi apabila berpasangan dengan Tina Nur Alam, sebagaimana harapan yang diungkapkan oleh ibu-ibu dari Kepulauan Muna Raya yang menemui Taano Karno di Kota Kendari.

Baca Juga :  Kodim 1416/Muna Bagikan Paket Sembako dari Pangdam XIV/Hasanuddin untuk Masyarakat Kurang Mampu

(Red) 366

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *