KPU Konsel Gelar Rakor Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024 Bersama Stakeholder

Rakor Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024 yang digelar KPU Konsel. (foto : Agus).

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Sosialisasi Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bersama Stakeholder Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan Tahun 2024, bertempat di Hotel Claro Kendari, Selasa (14/5/2024).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua KPU Konsel Muh Yunan dan Anggota KPU Konsel Anton Roberto, Ketua Bawaslu Siambu, Kabid Kesbangpol Halik Sondeng, Kabag Ops Polres Konsel AKP Ismail Pali, Kasi Intel Kejari Konsel Teguh Triwibowo, Ketua FKUB Konsel, para camat, pegiat Pemilu, penyelenggara Pemilu, tokoh pemuda dan insan pers.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Konsel Muh Yunan menyampaikan bahwa pelaksanaan Rakor bersama stakeholder ini dalam rangka menindaklanjuti amanat PKPU Nomor 2 tahun 2024 tentang Program, Jadwal dan Tahapan Pilkada 2024.

“Tujuan sosialisasi tahapan Pilkada ini menindaklanjuti amanat PKPU Nomor 2 tahun 2024 untuk mensosialisasikan dan menyampaikan informasi yang utuh kepada masyarakat terkait pelaksanaan tahapan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Konawe Selatan,” ucap Yunan.

Baca Juga :  Reses di Dapilnya, Asrin Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Lalosingi Kabupaten Konsel

“Selain itu, seiring berjalannya tahapan Pilkada 2024 KPU Konawe Selatan juga saat ini sedang merekrut badan adhoc (PPK dan PPS). Mari kita kawal proses tahapan Pilkada ini, agar berjalan tanpa ada intervensi dari pihak-pihak lain,” imbuhnya.

Dalam Rakor tersebut, ada beberapa materi yang disampaikan oleh pemateri, diantaranya adalah:

– Materi Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024 dibawakan oleh Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Konawe Selatan, Anton Roberto, S.Sos.

– Materi Pengawasan Tahapan Pilkada 2024 disampaikan oleh Ketua Bawaslu Konawe Selatan, Siambu, S.Pd.

– Materi Dukungan Pemerintah Daerah Dalam Pelaksanaan Tahapan Pilkada 2024 dibawakan oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Konawe Selatan, Halik Sondeng, S.Sos.

– Materi Dukungan Pengamanan Dalam Pelaksanaan Tahapan Pilkada 2024 disampaikan oleh Kabag Ops Polres Konawe Selatan, AKP Ismail Pali, SH.

– Materi Dukungan Asistensi Hukum Dalam Pelaksanaan Tahapan Pilkada 2024 disampaikan Kejari Konawe Selatan oleh Kasi Intel, Teguh Oki Triwibowo, SH., MH.

(Redaksi/Agus) 171

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *