Berita  

Dapat Surat Tugas DPP Demokrat, H Jumarding Serius Maju Calon Bupati Kolaka Utara

LAYARSULTRA.COM, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menyerahkan surat tugas konsolidasi kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kolaka Utara, H. Jumarding, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua DPC Partai Demokrat Kolaka Utara ini menerima surat di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2024).

H. Jumarding dalam kesempatan tersebut mengatakan, sebagai kader partai Demokrat, dirinya harus bisa meyakinkan pengurus pusat bahwa dirinya sangat serius maju dalam Pilkada Kolaka Utara 2024 mendatang.

“Dengan ucapan Bismillah, saya menyatakan siap maju sebagai Calon Bupati Kolaka Utara dan berjuang mendapat dukungan masyarakat Kabupaten Kolaka Utara,” ucap H. Jumarding.

H. Jumarding  juga menambahkan, meski baru sebatas surat tugas, namun menurutnya hal itu menjadi suatu keuntungan atau modal untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kolaka Utara 2024 mendatang.

Adapun inti dari surat tugas DPP Partai Demokrat bernomor: 093 / ST / CAKADA / SATGAS.PD / V / 2024 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal H. Teuku Riefky Harsya, B.SC, MT., yakni melaksanakan komunikasi politik dengan partai-partai politik sahabat agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen koalisi partai politik untuk menjadi Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kolaka Utara tahun 2024.

Baca Juga :  DPRD Konsel Sepakati Raperda Pertanggungjawaban APBD Konsel Tahun 2022 dibahas

Selain itu juga mencari dan mengusulkan Calon Wakil Bupati Kolaka Utara Tahun 2024. Dan surat tugas tersebut diberikan untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan etika politik Partai Demokrat dan perundangan-undangan yang berlaku.

Sekedar diketahui, sebelum menduduki jabatan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kolaka Utara, H. Jumarding juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Badan Pengawas DPC Partai Demokrat Kolaka Utara selama empat tahun.

Tak sampai disitu, H. Jumarding juga pernah menduduki posisi sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara selama delapan tahun, setelah itu pada tahun 2022, H. Jumarding kemudian terpilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kolaka Utara hingga sekarang.

Tidak hanya sampai disitu saja karir politiknya, namun H. Jumarding pun cukup cemerlang di parlemen. Ia didapuk oleh partai Demokrat menjadi Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara selama dua periode yakni periode 2014 – 2019 dan periode 2019 – 2024.

(Redaksi/Agus) 101

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *