Konsel  

Sebanyak 125 PPK Terpilih Resmi Dilantik oleh KPU Konsel

Foto bersama usai pelantikan PPK oleh KPU Konsel

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 125 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) resmi dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Pelantikan tersebut dipimpin Ketua KPU Konsel Muh Yunan disaksikan Komisioner KPU Konsel La Ode Darman, Eko Hasmawan Baso, Anton Roberto, Sahabuddin, Ketua Bawaslu Konsel Siambu dan Anggota Bawaslu Konsel Bahrun Musu, perwakilan Polres Konsel, Polresta Kendari, perwakilan Dandim Kendari, dan undangan lainnya, bertempat di salah satu Hotel di Kota Kendari, Kamis (16/5/2024).

Dalam sambutannya, Muh Yunan mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPK yang telah terpilih setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi yang dilaksanakan secara terbuka dan partisipatif.

“Selamat menunaikan tugas mensukseskan Pilkada tahun 2024 serta berintegritas, untuk dipersembahkan kepada masyarakat, kepada bangsa dan negara,” ucap Yunan.

Yunan menyampaikan, dalam tahapan seleksi anggota PPK, pihaknya telah mengumumkan pendaftaran, menerima dan meneliti administrasi, mengumumkan hasil seleksi, dan menerima tanggapan dan masukan masyarakat yang kesemuanya itu melalui aplikasi SIAKBA.

“Dari proses seleksi tersebut, KPU telah menetapkan anggota PPK yang terdiri dari 5 orang untuk setiap kecamatan. Hari ini, kita telah melantik anggota PPK yang terpilih. Pelantikan ini merupakan bentuk pengukuhan dan organisasi dengan menanamkan nilai-nilai profesional, mandiri dan berintegritas. Selain itu, saya berharap, anggota PPK yang dilantik hari ini dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, dedikasi dan loyalitas,” jelas Yunan.

Baca Juga :  Pemda Konsel Gelar Istighosah di Malam Pergantian Tahun

Ia berharap, seluruh anggota PPK bisa bekerja sama dengan tim dan harus konsisten dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“PPK merupakan salah satu penentu kesuksesan Pilkada 2024, khususnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan, untuk itu PPK harus turut menjadi bagian dari KPU untuk menyelenggarakan Pilkada sesuai dengan azas dan prinsip penyelenggaraan Pemilu,” ujar Yunan.

Ia berpesan kepada PPK untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta, pemilih serta seluruh pemangku kepentingan. Sebab, kesuksesan penyelenggaraan Pilkada 2024 memerlukan peran serta semua pihak.

“Semoga Pilkada tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai,” tutupnya.

(Redaksi/Agus) 305

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *