Pemkab Konsel Kembali Raih WTP dari BPK

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan
opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Penyerahan dilakukan Kepala BPK RI Perwakilan Sultra Dadek Nandemar dan diterima oleh Bupati Konsel H Surunuddin Dangga, Selasa (28/5/2024).

Hadir dalam giat tersebut Sekretaris Daerah Konsel Hj St Chadidjah, Wakil Ketua DPRD Konsel Hj Hasnawati, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) H Nisbanurrahim, Kepala Bapenda DR Sahlul, Inspektur Konsel Narlian, dan jajaran aparatur lingkup Pemkab Konsel.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Tenggara, Dadek Nandemar mengatakan opini WTP merupakan pernyataan profesional dari pemeriksa atas kualitas laporan keuangan Pemkab Konsel.

“Kami mengkaji, Konsel telah melakukan berbagai upaya perbaikan dalam pengelolaan keuangan sehingga meraih opini WTP,” ucap Dadek Nandemar.

Sementara Bupati Konsel Surunuddin Dangga berterima kasih dan sangat bersyukur atas penghargaan tersebut.

“Ucapan terima kasih dari pemerintah dan terkhusus dari saya secara pribadi, kepada Kepala BPK RI juga tim pemeriksa atas raihan ini,” kata Surunuddin.

Baca Juga :  Gaji 13 Bakal Ditahan Bagi ASN yang Enggan Ikuti Vaksin Covid-19

Menurutnya, opini WTP dari BPK RI ini menjadi motivasi bagi untuk terus meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Pencapaian ini bukanlah akhir, melainkan awal dari tanggung jawab untuk terus meningkatkan kualitas laporan keuangan,” ujarnya.

Kepala BKAD Konsel Nisbanurrahim mengatakan opini WTP ini merupakan buah komitmen seluruh aparatur pemerintahan lingkup Pemda Konsel, di bawah kepemimpinan Bupati H Surunuddin Dangga.

Pemerintah akan menindaklanjuti atas rekomendasi BPK. “Dan disampaikan tadi saat penyerahan, Konsel masuk urutan ke empat dalam urusan tindak lanjut,” kata mantan Kepala Bapenda Konsel itu.

Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan.

“Kami sadari, untuk meraih capaian ini dibutuhkan chemistry. Berkat support dan motivasi dari pak Bupati, kita yang masuk dalam TAPD bekerja secara solid. Karena ini kerja tim, untuk mencapai target bersama. Termasuk juga partisipasi aktif dari seluruh OPD,” tutupnya.

(Redaksi/Agus) 29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *