Konsel  

Pemerintah Desa Bima Maroa Salurkan BLT Tahap II Kepada 27 KPM

Kades Bima Maroa (kedua kiri) didampingi Ketua BPD (kedua kanan) salurkan BLT kepada 27 KPM.

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Pemerintah Desa Bima Maroa, Kecamatan Andoolo Barat, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Tahap II Tahun 2024 kepada 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyerahan BLT-DD tersebut dilakukan di Balai Desa Bima Maroa, Sabtu (1/6/2024) yang dihadiri oleh Kepala Desa Bima Maroa Husen L, SKM., Ketua BPD Desa Bima Maroa Kirman, S.Pd., Kapospol Andoolo Barat Aipda Sirajudin, Kaur Keuangan Aleks Prayoga, S.Kom., Pendamping Desa Dwi Purnama, dan masyarakat penerima BLT.

Kepala Desa Bima Maroa Husen menyampaikan bahwa penyaluran BLT-DD di Tahap II ini dilakukan selama 3 bulan yakni untuk bulan April sampai Juni 2024 dengan jumlah yang diterima Rp. 300.000 untuk setiap bulannya.

“Hari ini kita salurkan BLT-DD Tahap II kepada 27 KPM yang dibayarkan selama 3 bulan, yakni mulai April sampai Juni 2024 dengan total yang diterima Rp. 900.000 per orang,” jelas Husen.

“Penerima BLT ini sebelumnya telah dilakukan verifikasi kelayakan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kebanyakan adalah warga lanjut usia (lansia) yang kurang mampu, janda miskin dan masyarakat lainnya yang masuk dalam kategori miskin yang memang layak untuk menerima BLT,” imbuhnya.

Baca Juga :  Memasuki Masa Reses, Anggota DPRD Konsel Serap Aspirasi Masyarakat di Dapilnya Masing-Masing

Husen berharap dengan adanya BLT ini dapat membantu warga Desa Bima Maroa yang kurang mampu serta meringankan beban hidup mereka.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu dan saya berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dibelanjakan untuk kebutuhan sehari-hari,” pesannya.

Sementara Ketua BPD Bima Maroa Kirman menyampaikan bahwa penerima BLT ini merupakan warga yang diprioritaskan untuk mendapatkan bantuan dan memang belum pernah sama sekali mendapat bantuan dari pemerintah.

“Dengan adanya BLT-DD ini semoga dapat membantu meringankan beban hidup mereka dan saya berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucap Kirman.

(Redaksi/Agus) 30

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *