Konsel  

Berikan Bantuan Rp 150 Juta, Bupati Surunuddin Targetkan Desa Alebo Raih Juara Lomba Desa

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) telah menetapkan Desa Alebo Jaya, Kecamatan Konda sebagai salah satu desa yang akan mewakili Pemkab Konsel di ajang Lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendatang.

Pemantapan Desa Alebo sebagai perwakilan Pemkab dari 335 desa yang tersebar di Kabupaten Konsel, mendapat perhatian serius oleh orang nomor satu di jazirah Konawe Selatan.

Support dan perhatian itu, diungkapkan Bupati Surunuddin Dangga saat memimpin rapat evaluasi persiapan lomba di Balai Desa Alebo, Rabu (5/6/2024).

“Saya minta kepada semua pimpinan OPD maupun pejabat eselon II lingkup Pemda Konsel untuk saling bekerja sama memberikan dukungan kepada Pemdes Alebo maupun masyarakat setempat,” ajak Surunuddin.

Upaya itu dilakukan mantan Ketua DPRD Konsel ini, dengan harapan Desa Alebo dapat meraih juara pada lomba tersebut. Olehnya itu dirinya tegaskan semua pejabatnya untuk terlibat langsung.

“Dalam seminggu saya inginkan seluruh aparatur terkait untuk bersama-sama turun langsung melakukan pendampingan dan pembinaan kepada masyarakat sesuai tupoksi di bidangnya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Polda Sultra Diminta Periksa Dirut PT Bumi Arum Lestari Diduga Bekingi Aksi Mafia Tanah

Menurut Surunuddin, kolaborasi antara Pemda dan Pemdes dapat menjadi pendorong kesadaran masyarakat untuk berperan menyukseskan kegiatan tersebut.

“Saya berharap kolaborasi serta dukungan pemda dapat menghasilkan hasil yang memuaskan,” harapnya.

Olehnya itu, Surunuddin berjanji bakal mengaspal jalan maupun lorong di desa tersebut, jika Desa Alebo berhasil meraih juara.

“Kalau berhasil juara saya akan aspal jalan Desa Alebo,” janjinya.

Ambisi serta keseriusan Bupati Surunuddin demi membanggakan daerah, dibuktikan oleh politisi Golkar ini dengan memberikan bantuan dana pribadi sebesar Rp.150.000.000 guna merampungkan pembangunan sarana dan prasarana pendukung di Desa Alebo.

“Jadi saya inginkan semua yang masih ada kekurangan bisa dirampungkan sebelum penilaian,” tutupnya.

(Redaksi/Agus) 213

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *