Konsel  

Realisasikan Penggunaan Dana Desa, Pemdes Bima Maroa Bangun Sumur Bor, Jalan Usaha Tani dan RTLH

Pemasangan tower air sumur bor dari realisasi penggunaan Dana Desa di Desa Bima Maroa.

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Pemerintah Desa (Pemdes) Bima Maroa, Kecamatan Andoolo Barat, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), telah merealisasikan penggunaan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2024 untuk kegiatan pembangunan fisik yang sesuai dengan usulan dari masyarakat saat musyawarah desa (musdes).

Kepala Desa Bima Maroa Husen L, S.KM., menjelaskan bahwa realisasi anggaran Dana Desa untuk kegiatan fisik berupa pembuatan sumur bor sebanyak 3 titik yang berada di Dusun I, II dan IV.

Bahan material untuk RTLH

“Pembuatan sumur bor ini ada 3 titik yakni di Dusun I, II dan IV dengan masing-masing sumur bor sudah dilengkapi tower, dudukan tandon, mesin air dan siap untuk digunakan. Pekerjaan tersebut telah selesai pada bulan Mei 2024,” kata Husen saat ditemui di kediamannya, Sabtu (8/6/2024).

Pembukaan Jalan Usaha Tani

Selain pembuatan sumur bor, Dana Desa tahun 2024 ini juga digunakan untuk program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Baca Juga :  Dirga Mubarak Berikan Materi Entrepreneur Saat Makesta IPNU dan IPPNU Kabupaten Konsel

“Program RTLH sebanyak 5 unit rumah yang tersebar di Dusun II, III dan IV dengan anggaran sebesar 49 juta rupiah. Jadi setiap rumah mendapatkan bahan-bahan material sesuai permintaan yang punya rumah, ada yang meminta seng, papan dan bahan lainnya untuk perbaikan rumahnya yang tidak layak huni,” jelas Husen.

Husen menambahkan bahwa terdapat juga pekerjaan fisik pembukaan Jalan Usaha Tani (JUT) yang terletak di Dusun I, II dan III dengan panjang total 2.700 meter.

“Pembukaan Jalan Usaha Tani (JUT) ini sudah direalisasikan pada bulan April 2024 dengan panjang total 2.700 meter dengan anggaran sebesar Rp. 134.773.000,” ucapnya.

(Redaksi/Agus) 28

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *