Konsel  

Resmi Berganti, Ujang Sutisna Jabat Kajari Konsel

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara (Sultra), Hendro Dewanto, SH., M.Hum., resmi melantik Ujang Sutisna, SH., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Konawe Selatan (Konsel), di Aula Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra, Jumat (21/6/2024).

Mantan Kajari Konsel, Herlina Rauf, SH., MH., dipercaya untuk mengemban tugas baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka.

Diketahui, Herlina Rauf telah memimpin Kejari Konawe Selatan selama hampir 2 tahun dengan memberikan kontribusi yang signifikan selama masa jabatannya di Konawe Selatan, dengan berbagai prestasi dalam penegakan hukum dan peningkatan pelayanan publik.

Sementara, Ujang Sutisna sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah. Dengan pengalaman selama lebih dari 30 tahun di Kejaksaan, Ujang Sutisna
dikenal memiliki pengalaman yang luas dan kompetensi tinggi di bidang penegakan hukum, serta diharapkan dapat melanjutkan dan meningkatkan kinerja Kejaksaan Negeri Konawe Selatan.

“Saya berkomitmen untuk memajukan kinerja Kejaksaan Negeri Konawe Selatan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kami akan terus berinovasi dalam penegakan hukum dan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan,” ujar Kajari Konawe Selatan, Ujang Sutisna usai mengikuti pelantikan.

Baca Juga :  DPRD Konsel Lakukan Hearing Para Pihak yang Saling Klaim Kepemilikan Lahan di Konda

Herlina Rauf menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh staf dan masyarakat Konawe Selatan atas dukungan yang diberikan selama masa jabatannya.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel)
Kejaksaan Negeri Konawe Selatan,
Teguh Oki Tribowo, SH., MH., menjelaskan, bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari upaya penyegaran organisasi di lingkungan kejaksaan yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja institusi.

“Dengan adanya pergantian pejabat ini, diharapkan Kejaksaan Negeri Konawe Selatan dapat terus berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan penegakan hukum diwilayahnya,” jelas Teguh.

Berikut profil Kepala Kejaksaan Negeri Konawe Selatan yang baru :

Nama : Ujang Sutisna SH.

Tempat, Tanggal Lahir : Bandung, 6 September 1973

Pangkat : Jaksa Utama Pratama

Riwayat Kedinasan :

1. Kabag Hukum Setda Kabupaten Sumedang Tahun 2014-2020 (Status : Dikaryakan).

2. Jaksa Fungsional Tindak Pidana Khusus di Kejaksaan 
Agung RI Tahun 2020.

3. Koordinator di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Tahun 
2021-2024.

4. Kepala Kejaksaan Negeri Konawe Selatan (Sekarang).


(Redaksi/Agus) 172

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *