Konsel  

PPK Andoolo Barat Gelar Apel Siaga Bersama Jelang Pencoklitan Serentak Pilkada 2024

Apel Siaga Coklit Serentak Pilkada 2024 oleh PPK Andoolo Barat yang digelar dalam ruangan dikarenakan kondisi hujan

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Andoolo Barat menggelar Apel Siaga Coklit Serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) 2024, bertempat di Sekretariat PPK Andoolo Barat, Senin (24/6/2024).

Apel Siaga tersebut dihadiri Ketua dan Anggota PPK Andoolo Barat, Camat Andoolo Barat, Kepala Kepolisian Sub Sektor Andoolo Barat, Kepala Puskesmas Bima Maroa, Panwascam Andoolo Barat, Babinsa, serta PPS, Sekretariat PPS dan Pantarlih se- Kecamatan Andoolo Barat.

Dalam sambutannya, Ketua PPK Andoolo Barat Reski Ricki mengatakan bahwa apel siaga ini digelar dalam rangka pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih secara serentak untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

“Apel siaga ini digelar secara serentak untuk kesiapan melakukan pencoklitan yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang baru saja dilantik,” ucap Riski.

Dalam kesempatan tersebut Riski menyampaikan ucapan selamat kepada Pantarlih yang telah dilantik. Ia berpesan kepada Pantarlih untuk senantiasa bekerja sesuai tahapan dan instruksi yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Ketua DPRD Konsel Terima Kunker Rombongan DPRD Banjarbaru - Kalimantan Selatan

“Pantarlih merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan pemilihan. Oleh karena itu, saya berpesan agar Pantarlih bekerja dengan sebaik-baiknya dan untuk rekan-rekan PPS agar mengawal semua pantarlihnya dan pastikan Pantarlih sudah sesuai dalam melakukan pencoklitan,” ujar Riski.

“Pantarlih harus melakukan pencoklitan secara langsung dengan bertemu masyarakat, jangan ada Pantarlih yang melakukan pencoklitan diatas meja,” imbuhnya.

Sementara Camat Andoolo Barat Muhammad Sofyan Mansyah mengatakan ada pesan dari Bupati Konawe Selatan untuk kita sama-sama menjaga Pilkada ini dan turut mensukseskan pelaksanaannya.

Sofyan juga mengingatkan kepada penyelenggara untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya demi terwujudnya sukses pelaksanaan Pilkada yang digelar secara serentak tersebut.

“Mari kita jaga dan sukseskan Pilkada serentak tahun 2024 ini dengan Pilkada yang aman, tenteram, jujur dan damai,” ajaknya.

(Redaksi/Agus) 116

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *