Konsel  

Dua Kepala Desa Pengganti Antar Waktu Resmi Dilantik oleh Bupati Konsel

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga melantik dua Kepala Desa hasil pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW).

Pelantikan tersebut digelar di Desa Alakaya, Kecamatan Palangga dan Desa Horodopi, Kecamatan Benua, pada Rabu, (3/7/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Konsel, tokoh masyarakat, serta warga dari desa setempat.

Dua kepala desa yang dilantik yakni Kepala Desa Alakaya Sudirman dan Kepala Desa Horodopi Aswan Makaruru. Keduanya dilantik untuk mengisi posisi kepala desa yang sebelumnya kosong sisa masa jabatan periode tahun 2020-2026.

“Pelantikan ini merupakan langkah penting dalam memastikan keberlangsungan pemerintahan desa dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Surunuddin Dangga usai melantik Kades Horodopi.

Surunuddin berharap, agar kedua kepala desa yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dengan amanah, profesional, dan berintegritas tinggi.

“Kepemimpinan yang baik di tingkat desa adalah pondasi penting untuk pembangunan yang berkelanjutan. Saya berharap para kepala desa dapat bekerja sama dengan semua pihak dalam memajukan desa juga perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Duduk Bersama Pejabat Eselon III, Wakil Bupati Konsel Serap Aspirasi Peningkatan Kinerja ASN

Dirinya menginstruksikan kepada seluruh masyarakat untuk terus mengawal laju kepemerintahan di desa masing-masing. Agar masalah-masalah yang ada di desa dapat diselesaikan dengan damai.

“Sistem kepemerintahan di desa agar mengedepankan musyawarah mufakat dalam mengambil kebijakan ataupun menyelesaikan setiap masalah, untuk itu, para tokoh dan masyarakat di desa saya minta untuk mengawal segala kebijakan dan dapat bahu-membahu dalam pembangunan menuju desa maju, kalau desanya maju otomatis Konsel akan hebat,” ujarnya.

(Redaksi/Agus) 170

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *