oleh

KBM FT UNU-Sultra Desak Birokrasi Lakukan Transparansi Terkait Pengelolaan Keuangan Kampus

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Teknik (KBM FT) Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (UNU-Sultra), menggelar aksi demonstrasi di depan kampus UNU-Sultra yang terletak di Jalan Satya Kencana, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sultra pada Kamis siang (21/1).

Aksi tersebut berlangsung damai, yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari Fakultas Teknik UNU-Sultra. Mereka melakukan aksi tersebut untuk mempertanyakan terkait ketidakjelasan pengelolaan keuangan dan pembangunan atau fasilitas akademik di lingkup kampus UNU-Sultra.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Kurniawan Ady Widodo menyampaikan bahwa ada dua poin penting yang menjadi tuntutan dari massa aksi yang tergabung dalam KBM FT UNU-Sultra ini.

“Ada dua tuntutan kami pada aksi hari ini, yang pertama pihak kampus harus memberikan transparansi yang jelas dan rill terkait pengelolaan dana universitas,” sebut Wawan, sapaan akrab dari Kurniawan.

“Dan tuntutan kami yang kedua, pihak kampus harus segera melakukan pembangunan fasilitas gedung yang bersifat permanen serta fasilitas-fasilitas penunjang perkuliahan lainnya,” imbuh Wawan.

Baca Juga :  Pj Bupati Koltim Buka Sosialisasi Pembentukan Kawasan Perdesaan

Selain itu, Wawan bersama rekan-rekannya juga akan mempresur terhadap tuntutan mereka dengan terus memperjuangkan hak-hak dari mahasiswa untuk memperoleh fasilitas yang semestinya didapatkan yang sampai hari ini tidak juga ada kejelasan.

“Kami akan terus mempresur aspirasi kami terhadap birokrasi dan kami akan terus memperjuangkan hak-hak mahasiswa yang sampai hari ini belum juga ada kejelasan,” katanya.

Namun sayangnya, aksi demonstrasi mereka tidak membuahkan hasil. Pihak birokrasi dari kampus tidak memberikan respon apapun terkait penyaluran aspirasi mahasiswa tersebut.

Dan karena tak mendapat tanggapan dari birokrasi kampus, rencananya massa aksi akan melakukan demonstrasi yang lebih besar lagi jika masih belum ada tindak lanjut dari pihak kampus.

“Kami akan mengadakan aksi yang lebih besar lagi dari gerakan yang kami lakukan pada hari ini. Hal ini untuk menyadarkan pihak birokrasi bahwa Fakultas Teknik tidak pernah bungkam dengan adanya ketidakbenaran yang terdapat di Universitas Nahdlatul Ulama Sultra ini,” pungkas Wawan.

Reporter : Muh. Ainul
Editor : Agus

637

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed