Konsel  

Pemerintah Desa Lapoa Indah Salurkan BLT Tahap I Kepada 22 KPM

Kepala Desa Lapoa Indah (kanan) dan Ketua BPD (kiri) bersama salah satu KPM saat penyerahan BLT DD tahap I tahun 2023. Foto : agus

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Pemerintah Desa Lapoa Indah melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I Tahun 2023 kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di Balai Desa Lapoa Indah, Rabu (19/4/2023).

Hadir dalam penyaluran tersebut Kepala Desa Lapoa Indah Sugeng Suryawan, Ketua BPD Lapoa Indah Indra Irawan, Sekretaris Desa Lapoa Indah Yulianto, tokoh masyarakat dan warga penerima BLT.

Kepala Desa Lapoa Indah Sugeng Suryawan mengatakan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sehingga seseorang dapat masuk dalam kriteria penerima BLT DD tahun 2023.

“Setelah melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) maka yang memenuhi kriteria sebanyak 22 warga penerima BLT,” ucap Sugeng.

Sugeng menambahkan, penggunaan Dana Desa di tahun 2023 ini ada beberapa item yang harus dipenuhi terlebih dahulu, diantaranya adalah BLT dan ketahanan pangan.

“Jika kedua item ini telah dipenuhi maka Dana Desa bisa digunakan untuk item kegiatan lainnya sesuai dengan usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat dalam Musdes,” terangnya.

Ketua BPD Lapoa Indah Indra Irawan mengatakan, setelah dilakukan penyaringan bersama Pemerintah Desa, BPD dan tokoh masyarakat, maka dihasilkan sebanyak 22 warga yang layak untuk menerima BLT DD tahun 2023 ini.

Baca Juga :  Belajar Pengelolaan PAD, Komisi II DPRD Muna Kaji Banding di Konsel

“Sebelumnya kami telah bermusyawarah bersama pemerintah desa dan tokoh masyarakat untuk menentukan siapa saja warga yang layak dan memenuhi kriteria sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam penyaluran BLT ini,” ucap Indra.

“Dan 22 warga penerima BLT ini benar-benar warga yang kami anggap sangat layak untuk menerima BLT. Kami mengupayakan penyaluran BLT ini benar-benar tepat sasaran,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, salah satu warga penerima BLT mengucapkan rasa syukur dan terima kasih karena mendapatkan bantuan tersebut sehingga dapat membantu meringankan beban hidupnya.

“Saya sangat bersyukur sekali dapat menerima BLT ini. Sangat bermanfaat sekali dengan adanya bantuan ini. Apalagi saat ini jelang lebaran, kebutuhan hidup semakin banyak namun keadaan ekonomi saya yang pas-pasan sehingga terasa berat. Dan Alhamdulillah dengan adanya bantuan BLT ini dapat meringankan saya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ucap salah satu warga yang tidak mau disebut namanya.

Reporter : Agus 174

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *