Konsel  

Terpilih Sebagai Anggota DPRD Konsel, Samsul Alam Gelar Tasyakuran

Samsul Alam (kanan ujung) memberikan sambutan dalam acara halal bihalal dan syukuran di kediamannya

LAYARSULTRA.COM, KONSEL – Calon Anggota DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI Samsul Alam, ST., menggelar acara Halal Bihalal dan Syukuran, bertempat di kediamannya di Desa Sanggi-Sanggi, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konsel, Senin (22/4/2024).

Syukuran dan Halal Bihalal ini dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sekaligus Ketua TP-PKK Kabupaten Konsel Hj. Nurlin Surunuddin, SH., Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Konsel Adi Jaya Putra, B.Bus., para tim dan simpatisan serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Konsel Adi Jaya Putra, B.Bus., M.Com., dalam sambutannya mengatakan bahwa pada Pemilu serentak Februari 2024 lalu, perolehan kursi partai Nasdem Kabupaten Konsel cukup luar biasa yakni berhasil memperoleh 7 kursi. Hal ini mengalami peningkatan dibandingkan perolehan kursi pada Pemilu sebelumnya.

“Kami mewakili keluarga besar Partai Nasdem Kabupaten Konsel mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Konsel yang telah memilih Caleg dari partai Nasdem, salah satunya adalah bapak Samsul Alam yang terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Konsel,” ucap Adi Jaya Putra.

Adi Jaya Putra yang akrab disapa AJP ini menambahkan, dari awal ia yakin terhadap Samsul Alam yang dapat terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Konsel di Daerah Pemilihan (Dapil) VI pada Pemilu serentak 2024. AJP melihat sosok Samsul Alam yang mampu merangkul masyarakat khususnya di Kecamatan Palangga.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak Samsul Alam atas terpilihnya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Konsel dari Partai Nasdem dan saya berpesan agar tim serta konstituen harus dijaga serta dipelihara dan diserap aspirasinya,” pesan AJP.

Baca Juga :  Antisipasi Bentrok Susulan, Polres Konsel Lakukan Penyekatan di Dua Pelabuhan

Sementara itu Samsul Alam mengaku awalnya ia tidak ada rencana untuk maju sebagai calon legislatif (caleg), sebab ia tidak memiliki pengalaman dalam berpolitik dan harus memiliki uang yang banyak jika ingin maju sebagai caleg, sementara dirinya hanyalah pensiunan pegawai.

Namun Samsul Alam dapat membuktikan bahwa tidak selamanya yang memiliki banyak uang yang terpilih.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari istri tercinta dan keluarga, tim serta seluruh masyarakat akhirnya saya dapat terpilih,” ujarnya.

Samsul Alam membeberkan perjalanannya selama mengikuti pencalegan hingga terpilih. Ia memperbanyak sosialisasi dan silaturahmi serta menemui keluarga, kerabat, teman dan masyarakat yang ada di Dapil VI yang terdiri dari Kecamatan Palangga, Palangga Selatan, Baito, Laeya dan Lainea.

Dari silaturahmi tersebut, Samsul Alam lebih banyak mendengar keluhan masyarakat yang hampir sama, rata-rata masyarakat merasa kecewa dengan janji-janji caleg seperti pemilu-pemilu sebelumnya. Jika telah terpilih caleg tidak mau lagi menyapa kepada pemilihnya.

“Dari keluhan-keluhan tersebut, saya pun menerapkan 3 S (senyum, sapa dan sentuhan) terhadap masyarakat. Selain itu didukung juga kesolidan dari tim-tim saya sehingga saya dapat terpilih,” kata mantan Kabid Bina Marga Dinas PU Konsel ini.

“Saya pun sangat terharu dengan istri saya yang senantiasa mendampingi saya selama menjadi caleg, oleh karena itu saya ucapkan terima kasih banyak kepada istri tercinta dan juga kepada keluarga, kerabat, tim-tim saya serta masyarakat yang telah memberikan amanah kepada saya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Konsel,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bawaslu Konsel Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Acara Halal Bihalal dan Syukuran tersebut ditutup dengan ceramah hikmah Halal Bihalal yang disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Anbawi Kecamatan Palangga yang juga Ketua NU Kabupaten Konsel KH Samsul Huda.

(Redaksi/Agus) 352

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *