oleh

Kabupaten Koltim Kembali Raih WTP Untuk Ketiga Kalinya dari Kementerian Keuangan RI

Plh Bupati Koltim saat terima plakat WTP dari Kemenkeu

LAYARSULTRA.COM, Koltim – Kementerian Keuangan memberikan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang berhasil dicapai oleh Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dalam melaksanakan tata kelola keuangan daerah.

Penghargaan tersebut ditandai dengan penyerahan piagam dan plakat WTP, yang diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kolaka Arief Rokhman kepada Plh Bupati Koltim H. Belli, SE., M.Si, bertempat di Ruang Rapat Bupati, Selasa (12/10/2021).

Atas apresiasi ini, Plh Bupati Koltim menyampaikan apresiasi atas kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Koltim dalam melaksanakan tata kelola keuangan daerah, sehingga diberikan predikat WTP.

“Ini bukanlah tujuan akhir atas capaian yang diraih, namun yang menjadi tujuan utama adalah kemakmuran seluruh masyarakat di Kabupaten Koltim,” kata Belli.

“Plakat WTP ini menunjukkan bahwa Pemkab Koltim telah melakukan upaya tata kelola pemerintah yang bersih dan berkualitas,” imbuhnya.

Baca Juga :  Saat Reses, Ketua DPRD Kota Kendari Berjanji Prioritaskan Aspirasi Masyarakat di Kelurahan Anawai Terkait Banjir

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sultra, Arif Wibawa melalui Kepala KPPN Kolaka Arief Rokhman mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Koltim yang telah tiga kali menerima WTP dan mengharapkan dapat dipertahankan di tahun-tahun berikutnya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk menyerahkan piagam penghargan WTP ini, kami berharap semoga terus dipertahankan di tahun-tahun berikutnya,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Kabupaten Koltim telah menerima WTP tiga kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan RI, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018, 2019 dan 2020.

(Redaksi/Agus)

771

Tentang Penulis: Layar Sultra

Gambar Gravatar
Layarsultra.com merupakan salah satu media online yang berkedudukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berada dibawah naungan PT. Mediatama Sejahtera Group. Tujuan didirikannya media online layarsultra.com adalah untuk memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed